• 19 Maret 2024 17:29
JakartaPT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan outlet ke-325 dengan fasilitas 3S (Sales, Service, dan Spareparts) dalam acara Grand Opening Suzuki Pusaka Motor Utama (PT PMU) cabang Serang.

“Kami membuka diler-diler di area yang jangkauannya masih minim, dan Serang saat ini dikenal sebagai kawasan industri yang menjadi jantung ekonomi Banten, sehingga dengan dibukanya PMU cabang Serang, potensi Suzuki untuk memperluas jaringan diler semakin besar di masa yang akan datang” jelas Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Baca Juga : PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)

Serang merupakan lokasi dengan potensi industri yang terbagi menjadi dua zona, yakni Zona Industri Serang Barat di kawasan Bojonegara, Pulo Ampel, dan Kramat Watu yang meliputi industri mesin, logam dasar, kimia, maritim, pelabuhan dan sedangkan Zona Industri Serang Timur terletak di kawasan Cikande, Kibin, Kragilan, dan Jawilan.

Kedua zona industri di Serang telah menjadi percontohan bagi pembangunan kawasan industri Indonesia, khususnya di luar pulau Jawa karena selain lokasi yang strategis, pengembangan kawasan industri di Serang telah terintegrasi dengan ketersediaan infrastruktur yang memadai sehingga dapat meningkatkan efisiensi produksi dan logistik serta meningkatkan daya saing produk manufaktur nasional di pasar ekspor.

Dari segi penjualan

Serang memiliki pasar yang potensial dengan kontribusi sebesar 0,7 % dari total market nasional, pada tahun 2017, Suzuki berhasil meraih market share sebanyak 12,2 %. Sedangkan pada semester pertama 2018, Suzuki mencatatkan market share sebanyak 15,5 %.

Berdasarkan potensi tersebut, Suzuki ingin berkontribusi di Serang dengan memperluas jaringan melalui PT PMU Serang sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan memenuhi kepuasan konsumen dan calon konsumen secara maksimal.

Baca Juga : PT Suzuki Mobil

Diler PT PMU Serang berdiri di lahan seluas 4.113 m2 dengan luas bangunan 1.180 m2. Diler ini dibangun dengan konsep 3S (Sales, Service, dan Spareparts) dengan fasilitas ruang pamer dan ruang tunggu bengkel yang terdapat di showroom, yaitu musholla, wifi, free coffee/tea dan snack.

Dengan pembukaan diler baru ini maka Suzuki memiliki total 53 main dealer dan 325 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Peresmian diler baru ini merupakan bentuk komitmen Suzuki untuk lebih dekat kepada konsumen setianya.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca