• 27 Juli 2024 14:41

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

FWD Luncurkan Inovasi Asuransi Kesehatan Untuk Segmen Nasabah Baru

Jakarta – PT FWD Life Indonesia, pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia meluncurkan inovasi produk asuransi kesehatan terjangkau dengan manfaat rawat inap lengkap yang dinamakan Asuransi Bebas Handal.

Asuransi Bebas Handal yang dipasarkan melalui jalur distribusi online (eCommerce) menawarkan manfaat rawat inap termasuk biaya kamar, biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedah, dengan pilihan kontribusi muali dari 75 ribu dan pilihan manfaat tahunan 50 juta atau 100 juta.

“Salah satu faktor penyebab rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia adalah masyarakat menganggap bahwa produk asuransi itu rumit, sulit dipahami dan mahal. Fakta tersebut yang memacu kami untuk berinovasi meluncurkan produk yang memberikan manfaat lengkap dengan harga terjangkau bagi segmen nasabah baru” jelas Choo Sin Fook, Direktur Utama FWD Life.

Tercatat pada tahun 2018 pupulasi angkatan kerja mencapai 50% dari total penduduk di Indonesia. Diperkuat oleh data dari Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa jumlah pekerja pada Februari 2018 sebesar 127,07 juta orang dan 23,8% dari total pekerja atau sekitar 30,24 juta orang merupakan pekerja informal paruh waktu yang didalamnya termasuk para freelancer.

“Peluncuran Asuransi Bebas Handal diharapkan dapat membantu meningkatkan utilitas asuransi untuk segmen nasabah baru, termasuk salah satunya adalah pekerja informal paruh waktu” papar Choo.

Secara stastik menunjukan bahwa 95% orng yang menjalani rawat inap mengeluarkan biaya rawat inap menunjukan bahwa 50 juta setiap tahunnya.

“Kami ingin meluncurkan sebuah produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia, kami melihat bahwa nilai 50 juta pertahun cukup untuk memenuhi kebutuhan 95% dari orang yang menjalani rawat inap” tambah Choo.

“FWD Life berkomitmen untuk menghadirkan diferensiasi unik dalam setiap produk yang di luncurkan, dan pada hari ini FWD life meluncurkan Asuransi Bebas Handal yakni asuransi kesehatan inovatif yang berbasis syariah yang cocok untuk dimiliki oleh masyarakat Indonesia” ucap Ade Bungsu, Chief Product Proposition dan Sharia FWD Life.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca