• 28 Maret 2024 22:15
JakartaHasil riset Chevrolet terbaru menunjukkan bahwa pelanggan di Indonesia memilih mobil SUV karena beberapa hal, dimulai dari desain interior lapang hingga eksterior tangguh.

Para pelanggan Trailblazer umumnya memiliki hingga empat orang atau lebih anggota keluarga dan gemar melakukan hobi serta kegiatan bersama, seperti berolahraga atau travelling. Terlebih lagi, mereka rela mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan kualitas bagus.

Berikut 10 alasan kenapa pelanggan beralih ke SUV

1. Lebih nyaman saat membawa lebih banyak penumpang

Kebanyakan sedan hanya membawa empat hingga lima penumpang, sehingga menyulitkan keluarga besar untuk bepergian bersama-sama. Sementara itu, SUV yang memiliki tiga baris kursi penumpang seperti Chevrolet Trailblazer dapat menampung hingga tujuh orang, terlebih lagi dengan jok yang dapat dilipat hingga datar sehingga memudahkan akses ke baris ketiga. Berbeda dengan model-model SUV sebelumnya, model terbaru seperti Trailblazer menawarkan penanganan yang mantap dan kenyamanan ketika berkendara karena sistem suspensi yang canggih dan jok kulit dengan model terbaik.

2. Lebih efisien dengan kargo lebih banyak

Saat tidak membawa banyak penumpang, tempat duduk lipat di barisan belakang menawarkan kapasitas membawa kargo dua hingga tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan sedan atau small hatchback. Kapasitas ruang kargo yang luas di SUV membuat Anda lebih mudah untuk barang-barang yang lebih besar seperti kotak, koper, perlengkapan olahraga, dan bahkan sepeda maupun perabotan. Hal ini akan lebih mudah dengan Chevrolet Trailblazer yang memiliki kapasitas kargo 235 liter di bagian belakang dengan jok dapat dilipat dengan rasio 50/50 dan kapasitas kargo sebesar 878 liter serta jok pada baris kedua yang dapat dilipat dengan rasio 2:3 dan dengan jok ketiga dilipat, kapasitas kargo menjadi lebih besar seluas 1,830 liter. Dengan luasnya kapasitas tersebut, Anda dapat menemukan cara baru untuk menggunakan ruangan kargo dan bagasi Anda, seperti ketika Anda ingin melaksanakaan road-trip bersama keluarga atau membawa lemari pakaian pakaian yang dapat digunakan saat bepergian atau bekerja.

3. Bahan bakar lebih hemat

Produsen mobil saat ini sedang melakukan beberapa percobaan untuk membuat mobil SUV Anda menjadi lebih hemat bahan bakar, seperti menerapkan desain yang lebih aerodinamis dan teknologi hemat bahan bakar seperti mesin perpindahan yang lebih kecil, dan material struktural canggih untuk mengurangi berat – dimana hal-hal tersebut dapat membuat penggunaan bahan bakar Anda meningkat. Mesin 2.5 liter Duramax Diesel dari Chevrolet Trailblazer memberikan tenaga yang cukup dengan hanya empat silinder. Kendaraan ini memiliki tangki bahan bakar sebesar 76 liter dengan perkiraan penghematan bahan bakar gabungan sebesar 8,6L/100 km. Tergantung pada berbagai faktor – dari beban kendaraan dan kecepatan mengemudi hingga hambatan angin dan perubahan elevasi – pelanggan Trailblazer secara teoritis dapat berkendara dari Jawa Barat ke Jawa Timur dengan satu tangki bensin.

4. Lebih Aman

Menurut analis industri, SUV umumnya merupakan kategori kendaraan penumpang yang paling aman. Pada Chevrolet Trailblazer misalnya Electronic Stability Control membantu mengurangi kecelakaan terguling yang merupakan masalah keamanan terbesar dari segmen ini. Para ahli juga mengatakan bahwa SUV efektif untuk melindungi penumpang, asalkan semua orang mengenakan sabuk pengaman, dan anak-anak serta bayi menggunakan child seat dengan baik di kursi belakang. Juga, SUV premium seperti Chevrolet Trailblazer menawarkan serangkaian teknologi keamanan aktif yang canggih termasuk Forward Collision Alert, Side Blind Zone Alert, Lane Departure Warning dan Rear Cross Traffic Alert, serta airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, dan melindungi material berkekuatan tinggi di rangka kendaraan.

5. Lebih andal di jalur off-road

Sebagian besar pemilik SUV tidak pernah pergi off-road, kecuali mereka tempat parker dengan kerikil di pasar akhir pekan sebagai off-road. Namun, tidak seperti mobil biasa, SUV memungkinkan pengemudi untuk pergi ke berbagai tempat untuk menikmati petualangan luar seperti berkemah, memancing, dan hiking. Juga, SUV seperti Chevrolet Trailblazer tersedia dengan suspensi off-road, gearing jarak rendah, kemampuan mengarungi air yang tinggi, ground clearance yang tinggi, dan kemampuan maksimum di off-road atau kondisi jalan yang licin. Sederhananya, sebuah SUV dapat membawa Anda ke tempat-tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya – mulai dari pantai berpasir hingga jalur hutan berlumpur.

6. Lebih nyaman digunakan ketika membawa anak atau hewan peliharaan

SUV menawarkan lebih banyak ruang di kursi belakang untuk child seat dan legroom untuk anak-anak berbadan besar. Juga, baris ketiga atau area kargo menawarkan banyak ruang untuk hewan peliharaan keluarga dan/atau kandang hewan peliharaan. Misalnya, bepergian dengan hewan peliharaan di depan atau belakang kursi sedan biasanya bisa menjadi gangguan bagi pengemudi. Dengan SUV, hal tersebut akan menjadi lebih mudah untuk menahan hewan peliharaan di baris ketiga atau area kargo untuk keselamatan mereka dan Anda. Ditambah lagi, beberapa SUV seperti Chevrolet Trailblazer memiliki ventilasi udara di baris kedua dan ketiga untuk membantu menjaga hewan peliharaan tetap sejuk dalam cuaca panas. Di area kargo SUV, teman berbulu Anda dapat menikmati ruang untuknya sendiri. Pertimbangkan untuk membeli baki kargo opsional untuk melindungi karpet jika mereka membuat kekacauan. Ditambah lagi, SUV biasanya memiliki banyak compartements penyimpanan untuk menyimpan mainan dan makanan ringan.

7. Dapat diandalkan dalam kondisi jalanan bergenang dan banjir

Kendaraan bertenaga tinggi seperti Chevrolet Trailblazer dapat beroperasi di perairan yang lebih dalam daripada sedan, tetapi sebelum Anda “menyelam” temukan kedalaman yang dapat diarungi kendaraan Anda. Trailblazer tidak tertandingi dalam hal ini, dan dapat mengarungi air sedalam 800 mm tanpa kehilangan daya. Itu dikatakan, mengemudi melalui air banjir membutuhkan perhatian dan keakraban besar dengan jalan serta teknik mengemudi dibanjir. Pelajari lebih lanjut sebelum mengambil risiko yang tidak perlu.

8. SUV memiliki pengaturan tempat duduk dan lebih mudah untuk masuk/keluar

Posisi tempat duduk menawarkan pandangan lebih daripada mobil biasa. Hal ini menambah perasaan keselamatan dan keamanan, karena memungkinkan pengemudi untuk melihat ruang terbuka di tempat parkir, puing-puing di jalan raya atau bahaya lainnya seperti berlubang. Juga, masuk dan keluar dari mobil yang rendah dapat menjadi hal sulit bagi banyak orang, terutama orang yang lebih tua atau mereka yang memiliki keterbatasan fisik. Tinggi kemudi Chevrolet Trailblazer yang lebih tinggi, pintu yang lebih tinggi dan kusen yang lebih pendek berarti pengemudi dan penumpang tidak perlu membungkukkan badan seperti yang mereka lakukan dalam sedan dan hatchback.

9. SUV dapat menarik dan mengangkut “big boys toys”

Jika Anda memiliki hobi di luar ruangan yang membutuhkan banyak “peralatan”, atau sesuatu yang tidak dapat dengan mudah anda kendarai dengan mobil biasa, seperti sepeda balap atau sepeda gunung, sepeda trail motocross, sepeda besar, kayak / kano, maka Anda mungkin akan membutuhkan SUV atau truk pickup. Ini sangatlah benar jika Anda perlu menarik sebuah trailer. Sebuah SUV seperti Chevrolet Trailblazer menawarkan kekuatan dan kemampuan yang dibutuhkan untuk mengangkut atau menarik “big boys toys” dengan percaya diri. Dan, jika Anda belum memiliki hobi seperti itu, memiliki SUV dapat menginspirasi Anda untuk mencoba – ini semua adalah bagian dari gaya hidup petualangan yang dipromosikan SUV.

10. SUV terlihat keren dan gagah

Meskipun beberapa orang membeli SUV karena mereka membutuhkan kendaraan yang lebih besar, atau ingin bepergian dengan jalur off-road, kebanyakan orang membeli SUV karena mobil ini memiliki gaya kendaraan paling populer. Menurut data terbaru dari perusahaan riset otomotif Jato Dynamics, permintaan global untuk SUV seperti Chevrolet Trailblazer mencapai rekor baru pada tahun 2017, dengan total 34 persen penjualan mobil global untuk tahun ini, dan segmen tersebut diperkirakan akan terus meningkat. Itu tidak mengherankan. Untuk satu hal, ini adalah pilihan yang masuk akal, karena produsen mobil biasanya menawarkan fitur dan teknologi paling mutakhir tentang SUV sebelum menawarkannya pada mobil biasa. Itu juga merupakan pilihan emosion. Orang menyukai gaya itu, karena itu menunjukkan kepada dunia orang yang mereka inginkan: Ingin percaya diri, cakap, dan sukses.

Baca Juga : Chevrolet Indonesia

 

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca