• 27 Juli 2024 13:34

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Pemerintah Bekerjasama Dengan Isuzu Menyiapkan Bus Rapid Transportation dan Bus Sekolah

Jakarta – PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Pemerintah bekerjasama dengan ISUZU, menyiapkan 400-an Bus Rapid Transportation dan Bus Sekolah, kemacetan yang terjadi saat ini merupakan PR terbesar untuk pemerintah, dimana pemerintah terus memutar otak agar bisa memecahkan permasalahn tersebut sedikit- demi sedikit, dimulai dari infrastructure yang terus dibenahi, dan dilanjutkan dengan penambahan armada untuk transportasi umum dan bus sekolah.

Baca Juga : PT Isuzu Astra Motor Indonesia

“Untuk Karoseri laksana sudah mengerjakan kurang lebih ada 90 unit dan sisanya akan dibuat di beberapa karoseri lainnya, yaitu di New Armada (Magelang), Tentrem (Malang), dan Restu Ibu (Bogor). Pada bulan ini kami sudah menyiapkan BRT dan bus sekolah dengan total kurang lebih 400 unitan” jelas Dirjen Perhubungan Darat Bapak Budi Setyadi.

“Dari total pengadaan 420-unit Bus Medium, Isuzu berkontribusi sebanyak 270-unit yang terdiri dari 240 BRT dan 30 Bus Sekolah yang nantinya akan disebar ke seluruh daerah di Indonesia” Ujar Rian Erlangga selaku Kepala department GSO PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Isuzu Indonesia dan beberapa rekanan karoseri dipercaya untuk mengerjakan project BRT dan Bus sekolah saat ini

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca