• 27 Juli 2024 06:39

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

JakartaIntersport kembali hadir di tahun 2018 dengan suguhan pengalaman automotive yang lebih menantang, intersport merupakan sebuah platform yang selalu mendukung komunitas dan para pecinta otomotif di Indonesia. Intersport hadir untuk memberikan semangat dan mendorong pria intersport agar selalu menjadi yang terdepan.

Setelah sukses menggelar Intersport Road to World Stage pada awal musim 2018 dengan tema Drift Academy, Intersport kembali hadir menyapa para penikmat drifting di Tanah Air dengan serangkaian acara yang dikemas dalam gelaran Intersport World Stage.

Baca Juga : Intersport Racing Team

“Interspot di dunia otomotif kurang lebih sudah tahun ke-4 minat dan ketertarikannya sangat meningkat, Drift masuk ke Indonesia sejak tahun 2005 dan di beberapa negara di Asia maupun di eropa Drift itu berkembang akan tetapi Drift itu belum diterima atau belum di akui oleh badan dunia” jelas Sekretaris Olahraga IMI Pusat, Poedio Oetojo.

Intersport World Stage Qualifier

Intersport World Stage Qualifier mengusung kejuaraan Battle Drift sebagai konten utamanya yang akan dihelat sebagai lima kali, di mana Skadron-21/Serbaguna, Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan akan menjadi gelaran pembuka dari acara yang digelar pada Jumat – Sabtu 20-21 Juli 2018.

Intersport secara sungguh-sungguh menjembatani dan memberikan wadah khusus kepada orang-orang yang memiliki ketertarikan di khusus terhadap dunia automotive khususnya pembalap yang ingin tampil dan menunjukan kemampuannya dalam ajang drifting.

“Untuk persiapan kita berminggu-minggu lalau terus melakukan setingan badan mobil kemudian penyesuaian roda trek, kalu dibilang berat memang berat drifting itu” jelas Dika CH, Pembalap Drifter Nasional

Puluhan drifter nasional akan bersaing mengikuti Battle Drift dengan memperebutkan beberapa kejuaraan diantaranya kelas Pro, kelas Rookie, kelas Drift Star, dan kelas Max 2000 ditambah kejuaraan khusus yaitu Best Team dan Best QTT.

Sebagai puncak acara dati Intersport World Stage Qualifier yang telah di selenggarakan di lima tempat yakni, Pondok Cabe, Purwokerto, Tangerang, Bandung dan Yogyakarta kini seri pamungkas tersebut juga akan dikemas dalam satu kemasan yang berbeda. #Dick

Jadwal Intersport World Stage Qualifier :

1st Round = 21 Juli 2018 (Pondok Cabe) —— Kejurnas Drifting Putaran 2
2nd Round = 11 Agustus 2018 (Purwokerto)
3rd Round = 1 September 2018 (Tangerang)
4th Round = 29 September 2018 (Bandung) —— Kejurnas Drifting Putaran 4
5th Round = 20 Oktober 2018 (Yogyakarta)

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca