• 28 Mei 2024 04:18

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Ikatan Alumni Trisakti Ajukan 4 Nama Pahlawan Nasional Baru

Alumni Trisakti Ajukan 4 Nama Pahlawan Nasional BaruAlumni Trisakti Ajukan 4 Nama Pahlawan Nasional Baru

Lensautama.com – Senin (28/5/2018) Bertempat di Auditorium Universitas Trisakti Grogol – Jakarta Barat, Ikatan Alumni Universitas Trisakti menggelar forum bertajuk “Seminar Nasional 20 Tahun Reformasi” sebagai peringatan peristiwa Reformasi 1998 silam.

Agenda pembahasan penting dalam seminar tersebut antara lain terkait pengajuan 4 nama pejuang reformasi sebagai pahlawan nasional sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi keempatnya.

Keempat nama yang diajukan antara lain, Elang Mulia Lesmana, Heri Hertanto, Hafidin Royan, dan Hendriawan Sie yang mana keempat nama tersebut gugur dalam peristiwa perjuangan reformasi 1998.

Ahmad Kurniawan selaku Sekertaris Jendral Ikatan Alumni Usakti dalam seminar tersebut menyampaikan, “Empat pahlawan reformasi menjadi martir perubahan pada Mei 1998 silam. Untuk itu. Kami Ikatan Alumni Usakti memandang perlu adanya penghargaan negara terhadap jasa besr keempat mahasiswa Trisakti tersebut,” ungkap Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad menambahkan, “Kepergian keempat nama tersebut telah memberikan pelajaran bagi seluruh rakyat Indonesia untuk menjadi inspirasi bagi anak-anak muda, bahwa sebuah pengorbanan untuk negeri tidak pernah sia-sia,” tambah Ahmad.

Menanggapi inisiasi tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Hartono Laras menyampaikan pihaknya akan memberikan kemudahan terkait mekanisme persyaratan. “Terkait dengan mekanisme persyaratan, kita memberikan langkah kemudahan.Dan Pemberian gelar terhadap empat mahasiswa yang gugur nantinya sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada mahasiswa yang gugur kala itu,” ungkapnya.

Dukungan juga disampaikan langsung oleh Anggota DPR dari Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzili yang juga salah satu menjadi narasumber dalam kegiatana tersebut menyampaikan dukungan dan akan membantu inisiasi tersebut.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca