• 27 Juli 2024 10:18

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

iSeller dan GO-SEND Kerjasama Hadirkan Kemudahan Transaksi Online

iSeller dan GO-SEND Kerjasama Hadirkan Kemudahan Transaksi Online

Lensautama.com – Perilaku konsumen berubah kian pesat saat ini seiring dengan bergesernya pola konvensional ke digital. Hal tersebut dapat dilihat dari data yang dikeluarkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada 2017 lalu yang menyebut kenaikan investasi sektor e-commerce mencapai lebih dari USD 5 miliar.

Fenomena itu menjadi salah satu indikator bahwa pertumbuhan e-commerce tanah air sangatlah potensial dan menjadi salah satu industri strategis.

iSeller yang merupakan platform e-commerce berbasis SaaS pertama di Indonesia melihat fenomena tersebut sebagai peluang hingga memutuskan berkolaborasi dengan GO-SEND untuk menghadirkan solusi lengkap sistem penjualan online beserta pengiriman barang yang cepat dan aman guna memberikan kemudahan serta efisiensi bertransaksi di toko online.

Toko Online

Terkait kerjasama tersebut, Jimmy Petrus selaku CEO iSeller mengungkapkan, dengan integrasi Go-Send kini toko online berskala kecil dan menengah sudah bisa menikmati fasilitas pengiriman instan yang terkoneksi langsung dengan sistem penjualan iSeller.

“Kami yakin kerjasama ini akan membantu meningkatkan omset toko online UKM dengan memberikan layanan pengiriman instan yang terpercaya. Penjualan mudah, pembayaran mudah, pengiriman barang cepat, dan pelanggan pun puas.” terang Jimmy.

UKM

iSeller, lanjutnya, merupakan platform e-commerce generasi terbaru yang khusus dirancang untuk menjawab kebutuhan pengusaha UKM jaman now.

Dengan solusi integrated multi-channel retail, pengusaha bisa berjualan di toko fisik melalui cloud point-of-sale yang telah mendukung beragam metode pembayaran digital seperti Yap!, OVO dan GO-PAY.

“Dengan platform yang sama, pengusaha juga bisa berjualan online dengan toko online pribadinya yang memiliki fasilitas setara dengan e-commerce kelas dunia seperti pembayaran yang sudah terintegrasi mulai dari kartu kredit, debit, cicilan, bank transfer hingga convenience store,” kata Jimmy.

Kolaborasi

Sementara, Peter Choi, VP of Logistics, GO-JEK mengatakan, pihaknya senang dapat berkolaborasi dengan iSeller sebagai partner e-commerce enabler yang telah terintegrasi secara end-to-end dengan platform GO-SEND.

“Adanya kerjasama ini, kini toko online UKM dapat memanfaatkan jaringan pengiriman yang disediakan oleh GO-SEND untuk memfasilitasi tantangan logistik dalam proses penjualan dan membantu menumbuhkan jiwa kewirausahaan mereka,” ungkap Peter.

Periode launching

Menandai kerjasama keduanya, Selama periode launching mulai dari tanggal 5 April 2018, iSeller memberikan pengiriman GO-SEND gratis hingga Rp 20 ribu per pemesanan kepada semua merchant iSeller yang telah aktif berjualan di toko online mereka.

Selain itu, iSeller juga memberikan promo cashback khusus untuk 1.000 pendaftar baru yang ingin berjualan online dengan fasilitas pengiriman instan GO-SEND.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca