• 29 Maret 2024 12:54

Lensautama.comSuzuki juga akan terus “ngegas” di tahun 2018, berkaca dari plan global “Suzuki Next 100” dimana Indonesia akan menjadi pilar ketiga setelah Jepang dan India yang akan didorong sebagai basis produksi khususnya wilayah ASEAN dan Asia.

Baca juga : PT Suzuki Indomobil Sales

Denganadanya komitmen tersebut, Suzuki menargetkan pertumbuhan positif untuk tahun 2018. Suzuki menargetkan untuk meraih pangsa pasar sebesar 2 % di tahun 2018. Untuk mendukung target tersebut, Suzuki menyediakan sebelas produk baru, berupa new model dan juga minor change, yang potensial untuk memompa penjualan.

Suzuki menargetkan unit entry sebesar 700.000 unit sepeda motor

Dari sisi servis, Suzuki menargetkan unit entry sebesar 700.000 unit sepeda motor. Target ini akan diwujudkan dengan beberapa rencana seperti peningkatan kualitas layanan, menjaring kerjasama dengan bengkel mitra di seluruh Indonesia, serta peningkatan mutu mekanik melalui kontes mekanik level nasional & internasional. Suzuki juga kembali mengalakkan kegiatan safety riding activity dengan target peserta 3.500 siswa dari 68 sekolah di seluruh Indonesia.

Selain itu, meyakini bahwa loyalitas konsumen merupakan salah satu kunci kesuksesan, maka Suzuki akan konsisten untuk terus berinteraksi melalui kegiatan bersama komunitas.

Awaltahun 2018

Awaltahun 2018, Suzuki menggelar SBM-Jambore Nasional yang dihadiri 3.000 bikers Suzuki di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Acara ini spesial dengan hadirnya dua pembalap tim Suzuki Ecstar MotoGP 2018, Andrea Iannone dan Alex Rins. Dua pembalap tersebut memimpin parade melintasi Sentul yang diikuti 3.000 bikers dengan panjang iring-iringan sekitar 2 kilometer.

Dalam acara tersebut, Suzuki memperkenalkan satu varian baru yaitu GSX-R150 Shuttered Key System. Berbeda dengan versi sebelumnya yang memakai keyless ignition system, versi ini menggunakan kunci pengamanan dengan sistem mekanis sehingga harganya pun lebih hemat.

Dengan manisnya pencapaian di 2017, maka memasuki 2018 Suzuki akan memperkuat Jaringan penjualan dan memperluas penetrasi pasar. Harapannya Suzuki bisa menjangkau lebih banyak konsumen Indonesia untuk memiliki sepeda motor yang berkualitas dan terjangkau

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca