• 20 April 2024 06:24

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Maestro Optima Care – AXA Financial beri perlindungan kesehatan hingga usia 99 tahun

Lensautama -Maestro Optima Care – AXA Financial beri perlindungan kesehatan hingga usia 99 tahun. Masyarakat Indonesia saat ini dihadapkan dengan risiko kesehatan yang meningkat, termasuk terhadap Penyakit Tidak Menular (PTM).  PTM adalah penyakit kronis yang tidak ditularkan dari orang ke orang. Menurut data dari WHO, 70% dari penyebab kematian di dunia adalah diakibatkan karena PTM, termasuk penyakit jantung (45% dari seluruh kematian yang disebabkan oleh PTM), kanker (22%), penyakit pernapasan (9%), dan diabetes (4%).

Fenomena peningkatan angka PTM di Indonesia ini tentu harus menjadi perhatian bagi seluruh pihak – untuk semakin meningkatkan kesadaran diri terhadap pentingnya hidup sehat yang diperlengkapi dengan pengelolaan keuangan yang baik sebagai bentuk pencegahan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Terlebih dengan fakta dari Towers Watson yang menyatakan bahwa biaya pengobatan kian meningkat hingga (rata-rata) 9% per tahun dalam tiga tahun terakhir. Angka ini melebihi kisaran inflasi di Indonesia yakni 4-5% per tahunnya, menurut data BPS.

Untuk memenuhi kebutuhan akan antisipasi dan penyembuhan pelbagai penyakit, AXA Financial Indonesia (AFI) meluncurkan sebuah produk asuransi kesehatan yang merupakan inovasi terbaru yaitu Maestro Optima Care.  Maestro Optima Care, sebuah produk asuransi kesehatan yang dapat memberikan perlindungan kesehatan secara menyeluruh kepada masyarakat. Maestro Optima Care memberikan perlindungan maksimal dengan jangkauan wilayah pertanggungan di Indonesia dan seluruh dunia serta manfaat perlindungan per tahun hingga Rp50 miliar,” ujar Budi Tampubolon selaku CEO AFI di Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Direktur AFI Vincentius Wilianto menambahkan bahwa produk Maestro Optima Care menyediakan bantuan medis gawat darurat internasional, home nursing atau perawatan di rumah, serta untuk beberapa plan juga dilengkapi dengan pelayanan VIP di jaringan rumah sakit di Indonesia dan Asia. “Produk asuransi Maestro Optima Care dapat dibeli dari usia 0 hingga 80 tahun, dan dapat diperpanjang hingga 99 tahun. Di samping itu, produk ini memberikan perlindungan terhadap kondisi yang sudah ada sebelumnya (pre-existing condition) setelah melewati masa tunggu,” ungkap Vincentius.

Di kesempatakan yang sama hadir Susan Bachtiar sebagai salah satu nasabah pertama dari produk Maestro Optima Care. Sebagai seorang ibu yang sadar akan kesehatan keluarganya, keputusan Susan Bachtiar untuk memiliki perlindungan kesehatan Maestro Optima Care dapat disebut sebagai salah satu upayanya dalam melindungi orang-orang yang dikasihinya dari potensi permasalahan yang disebabkan oleh risiko kesehatan.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca