• 28 Maret 2024 15:46

Raih Indonesia Original Brands 2017 Pertamina Fastron Kembali Membuktikan Kehandalannya

Byisnawati

Jul 19, 2017

LensaUtama – Untuk ke-enam kalinya, produk Pertamina Lubricants kembali meraih “Indonesia Original Brand 2017”. Kini, Pertamina Fastron Synthetic Oil berhasil membawa pulang predikat tersebut dalam kategori Car Lubricant Oil yang diberikan oleh Majalah Swa pada Rabu malam (18/7) 2017 di Ballroom Hotel Shangri-La Jakarta.

Penghargaan diterima oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa. Andria Nusa memberikan apresiasi yang sangat besar terhadap seluruh konsumen yang selama ini telah setia menggunakan produk pelumas Pertamina, khususnya pelumas Pertamina Fastron Synthetic Oil.


Fastron sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 dengan varian Fastron Fully Synthetic SM 0w-50 dan Fastron 20W-50 SJ. Fastron diformulasikan khusus untuk menjawab permintaan konsumen akan pelumas berkualitas tinggi dengan spesifikasi yang cocok dengan mesin-mesin kendaraan generasi baru. Kini di tahun 2017, varian Fastron untuk kendaraan roda empat semakin berkembang, ditambah dengan Technical Partnership bersama Automobili Lamborghini untuk pelumas Fastron Platinum Racing 10W-60 SN yang digunakan untuk seluruh event motorsport mereka yakni Squadra Course. Fastron juga telah hadir di lebih dari 14 negara di dunia termasuk Nigeria, Vietnam, Yaman, Malaysia, Jepang, Afrika Selatan, Australia dan Italia.

“Pertamina Fastron Synthetic Oil yang adalah hasil karya anak bangsa yang telah yang diakui kualitas dan kehandalannya oleh dunia. Hal ini dibuktikan dengan ditunjuknya Pelumas Pertamina Fastron sebagai Technical Partner Lamborghini. Maka sudah sepatutnyalah kita percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki serta bangga untuk menggunakan produk-produk dalam negeri, khususnya Pelumas Pertamina Fastron yang sudah terbukti mendunia”, kata Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

Fastron dengan NanoGuard Technology adalah pelumas sintetik terkini yang berkualitas tinggi untuk secara optimal melindungi mesin, sekaligus memberikan performance dan akselerasi yang optimal. Fastron juga telah diakui secara kualitas oleh pabrikan-pabrikan kendaraan (OEM-Original Engine Manufacturer) seperti  Lamborghini, Mercedes Benz, BMW, VW, Volvo, Porsche, Toyota, Daihatsu, Honda, dan masih banyak lagi. Spesifikasi Fastron sudah merupakan yang paling advance di industri pelumas meliputi API SN, ILSAC GF-5 memenuhi Standar Eropa dan Amerika Serita, Approved oleh Lamborghini, Approved oleh OEM Jepang dan Korea.

“Dengan visi kami untuk mendunia, inovasi sudah merupakan darah dari riset dan pengembangan produk. Kini produk-produk pelumas Pertamina di pasar domestik dan juga internasional sudah di terima dengan sangat baik oleh masyarakat, konsumen setia kami, para produsen kendaraan dan mesin dunia dan juga telah mendapatkan mengakuan dari berbagai pabrik otomotif di dunia sebagai salah satu yang terbaik. Hal ini tak luput dari kontrol dan juga proses produksi pelumas kami. Kami terus ber-inovasi dengan setiap produk kami, memberikan kualitas prima, dengan mutu dan standar internasional.” Lanjutnya.

Ini merupakan penghargaan ke-enam kalinya yang diterima oleh produk pelumas Pertamina. Penilaian dalam penghargaan ini merujuk pada survei yang di lakukan terhadap 5 ribu responden di 6 kota besar (Medan, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar), merek Fastron meraih skor tertinggi di kategori produk pelumas mobil. Survei dilakukan dengan 4 parameter, yaitu: aspek kepuasan, loyalitas, advokasi/rekomendasi, dan perbandingan dengan merek asing.

“Kami berharap produk Pertamina Fastron akan tetap menjadi kebanggaan Indonesia namun tetap berprestasi di kancah Internasional. Kedepannya, kami akan terus berinovasi, mengikuti tren teknologi saat ini dan memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen kami”, tutup Andria.

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca