• 29 Maret 2024 08:00

Giovane Elber “Bayern Fan” spesial bagi saya di Indonesia

ByGladis Zahra

Jul 10, 2017

Lensautama.com Legenda sepakbola Bayern Munchen yang pernah sukses meraih beberapa gelar internasionalnya, Giovane Elber kembali mengunjungi Jakarta dalam program Allianz Junior Football Camp (AJFC) 2017, Sabtu 8 Juli 2017. Pria 44 tahun berdarah Brazil itu sempat mengungkapkan kebahagiaannya kala kunjungan kedua kalinya ke Jakarta kali ini, “Bagi saya yang spesial di Indonesia adalah Bayern Fan, tanpa ada nya fans suatu tim akan terasa hambar” kepada media, undangan, alumni AJFC 2017 dan tentunya fans setia Bayern Munchen, FC Bayern Fan Indonesia (FCBFI) Sabtu, 8 Juli 2017 di the Hook Cafe, Jakarta Selatan.

Elber yang sengaja didatangkan khusus oleh Allianz Indonesia sebagai duta AJFC Asia, bertugas menyeleksi para remaja bertalenta Sepakbola tanah air pada sabtu sore itu. Sejak kedatangannya di pagi hari, Elber dengan ramahnya menerima permintan pelbagai foto bersama dan atau berswafoto, tanda tangan dengan penggemar Bayern Munchen dan Elber tentunya. Sekitar puluhan perwakilan fans Bayern Munchen yang berasal dari FC Bayern Fan Indonesian (FCBFI) telah berdatangan dari pelbagai kota seperti dari Banjarmasin, Lampung, Surabaya, Pandeglang, Bandung dan Jabodetabek sebelum rangkaian acara “Meet and Great”, Press conference AJFC 2017 dan program #PahlawanSepakbola di gelar Sabtu, 8 Juli 2017 itu. Kehadiran para fans Bayern Munchen tersebut mampu menjadi pembeda dari para peserta yang hadir di acara tersebut. “Chant” khas sebagai lagu, ungkapan penyemangat bagi Bayern Munchen dan paemainnya kala bertanding dan atau di luar arena kerap didengungkan oleh fans Muenchen di dalam dan luar acara berlangsung sehingga mampu menghidupkan suasana selama acara berlangsung.

Ditanya mengenai peluang Bayern Munchen di musim Bundesliga 2017/2018 mendatang, Elber menyakini Bayern akan bangkit dengan memaksimalkan pemain yang ada, “Apa yang sudah dicapai Bayern di musim pertamanya dengan pelatih Carlo Anceloti sudah bagus. Saya menyakini musim depan akan lebih bagus. Dengan materi pemain yang ada Bayern akan lebih baik di Bundesliga juga di UEFA Champion League (UCL). Terkhusus untuk Thomas Mueller yang sempat “Istirahat” musim lalu akan mampu kembali ke performa terbaiknya, Bayern akan tetap kuat walau tidak lagi diperkuat oleh Phillip Lahm dan Xabi Alonso ” yang pensiun di musim lalu.

Bayern Munchen sebagai salah satu tim elit Eropa dengan rangkaian prestasi UCL Eropa dan Bundesliga masih belum bisa datang, berkunjung menyapa fans setianya di Indonesia dikarenakan faktor Infrastuktur di tanah air yang menjadi salah satu penyebabnya. “Kami telah berupaya mendatangkan FC Bayern Munchen ke Indonesia tahun ini, namun ketidaksiapan Infrastruktur pendukung di tanah air menjadi alasan FC Bayern Munchen belum dapat bertanding di Indonesia sekaligus menyapa fans nya”, ujar Karin Zulkarnaen, head of market management Allianz Indonesia di the Hook Cafe.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca