• 29 Maret 2024 22:34

Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) ke-11 lahirkan anak-anak kreatif

ByGladis Zahra

Mei 5, 2017
SONY DSC

Lensautama.com  PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menggelar program Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) ke-11 untuk anak-anak usia di bawah 15 tahun. TDCAC merupakan inisiatif Toyota Group secara global dalam merangsang kreativitas anak-anak usia sekolah yang dilaksanakan sejak tahun 2004. Rangkaian kegiatan TDCAC ke-11 secara global sudah berlangsung sejak Oktober 2016 dan terbagi dalam 3 kategori usia yaitu di bawah 8 tahun, 8-11 tahun, dan antara 12-15 tahun . Di Indonesia, rangkaian TDCAC dimulai dari program sosialisasi pada November 2016 hingga Februari 2017, dan tahap akhir pengumuman pemenang dilakukan saat penyelenggaraan IIMS di bulan Mei 2017. Total terdapat 6.720 karya yang mengikuti TDCAC 2017.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto, menyebutkan Toyota memiliki komitmen penuh tidak hanya dalam pengembangan bisnis yang baik dan sehat, namun juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan pengembangan/pemberdayaan masyarakat.

“Toyota senantiasa memberikan kontribusi di bidang sosial sebagai wujud dari semangat Toyota Berbagi. Melalui TDCAC, diharapkan dapat memfasilitasi generasi muda Indonesia untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan menggambar, serta menumbuhkan kesadaran mereka akan pentingnya pelestarian lingkungan,” ujar Henry Tanoto.

Melalui TDCAC, Toyota Group mengajak anak-anak di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia, untuk berbagi ide mengenai mobilitas masa depan dengan cara menggambar mobil impiannya karena setiap ide cemerlang berawal dari sebuah mimpi dan lomba ini diharapkan mampu mendorong dan memelihara kreativitas anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus di masa depan.

Para juri kontes antara lain terdiri dari Nasril Siyahrial, perwakilan dari Kementrian Pendidikan, Sigit Purnomo yang merupakan praktisi media, Shahnaz Haque seorang public figure dan pemerhati anak-anak, Anto Motulz yang merupakan praktisi di bidang gambar dan social media, serta juga ada perwakilan dari TAM.

Para juara akan diundang ke Jepang untuk menghadiri Global Ceremony di bulan Agustus 2017 nanti. Para juara dari TDCAC di Indonesia akan bersaing di tingkat global dengan para pemenang lomba dari negara-negara lainnya.

Para pemenang TDCAC 2017 di Indonesia:

Kategori 1 (di bawah 8 tahun):
1. Angeline Keisya Andani, 7 tahun, asal Pontianak, Kalimantan Barat
Judul karya : Turtles Sea Patrol Car

2. Khansa Azkandria Saherty, 6 tahun, asal Prabumulih, Sumatera Selatan
Judul karya: Kids Friendly Car

3. Cheryl Nafeeza Ramadhani, 7 tahun, asal Kudus, Jawa Tengah
Judul karya: Cattle Car

Kategori 2 (usia 8—11 tahun) :
1. Falentino Lim, 11 tahun, asal Jakarta
Judul karya: Car Food Cultivator

2. Kennard Alvaro Hadinata, 8 tahun, asal Surabaya, Jawa Timur
Judul karya: Friendship Dragon Car

3. Kennard, 9 tahun, asal Tangerang
Judul karya: Toyota Firefly Car

Kategori 3 (usia 12—15 tahun) :
1. Naila Zaafira Wilson, 15 tahun, asal BSD
Judul karya: Garuda Kencana Chariot – The Sun Saviour Car

2. Grace Timothy, 14 tahun, asal Bogor
Judul karya: Herbal Medicine Car

3. Fatahillah Faisal Rizqiawan, 14 tahun, asal Semarang, Jawa Tengah
Judul karya: Note Car

Favourite Winner :

Kennard, 9 tahun, asal Tangerang
Judul karya: Toyota Firefly Car

 

 

 

 

 

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca