• 27 Juli 2024 09:38

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

19 Model Sporty Nan Elegan Mercedes-Benz puaskan pengunjung IIMS 2017

ByGladis Zahra

Apr 28, 2017

Lensautama.com  Mercedes-Benz menggunakan Indonesia International Motor Show (IIMS) sebagai panggung untuk berbagai model kendaraan baru yang elegan dan sporty. Pada ajang IIMS 2017 kali ini, Mercedes-Benz menciptakan rekor baru dengan 19 unit kendaraan di display pada area pameran seluas 1,300 m2 di Hall D1A-B JI Expo Kemayoran, Jakarta. Setelah memulai tahun ini dengan hasil positif, ditandai dengan memperkuat kepemimpinan pada segmen kendaraan premium hingga bulan Maret dengan pangsa pasar sebesar 53.9% (+6.1% dibanding Maret 2016), merek dengan logo bintang tiga sudut ini merayakannya dengan memperkenalkan ke publik the new E-Class dan peluncuran dua kendaraan baru. Adapun kendaraan yang di sorotkan pada ajang IIMS kali ini, yakni the new Mercedes-Benz E 250 dan E 300, yang kini telah di rakit secara lokal, serta the new GLC Coupé. Tak ketinggalan, juga akan tampil pertama kalinya di Indonesia the new Mercedes-AMG C 43 4MATIC Coupé. Merek dengan performa tinggi ini menampilkan secara total lima model kendaraan Mercedes-AMG.


Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia: “Tahun 2017 sejauh ini telah menjadi catatan positif bagi Mercedes-Benz di Indonesia. Kuartal pertama tahun ini telah menunjukkan jika Mercedes-Benz adalah pilihan yang paling digemari pada segmen kendaraan premium. The new E-Class telah diterima dengan baik oleh pelanggan setia kami maupun calon pelanggan kami. Pada IIMS 2017 kali ini, Mercedes-Benz menunjukkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menawarkan portofolio paling luas di segmen premium di Indonesia dengan pajangan 19 kendaraan, mulai dari yang elegan hingga sporty. Kami sangat bangga mengumumkan bahwa Booth Mercedes-Benz seluas 1.300 meter persegi, telah menjadi partisipasi terbesar kami di sebuah pameran otomotif di Indonesia. Untuk pertama kalinya di Indonesia, kami mempersembahkan the new GLC Coupé dan the new AMG C 43 Coupé. Dua model yang membawa konsep elegan berpadu dengan sporty.”
Booth Mercedes-Benz pada IIMS 2017, akan menampilkan jajaran 19 kendaraan yang mencakup seluruh kategori produk, mulai dari Compact Cars, Sedan Mewah dan Dream Cars hingga SUV dan Van, seperti CLA-Class, C-Class dan E -Class, S-Class dan S-Class Coupé, AMG GT-S, SLC-Class, Coupe C-Class, GLS-Class, GLE-Class Coupé, GLC-Class dan V-Class. Booth Mercedes-Benz juga akan menyediakan sebuah layanan informasi Proven Exclusivity dan purnajual untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan Mercedes-Benz.


The new E-Class rakitan lokal – Tolak ukur di kelasnya
Setelah diluncurkan dengan sukses di Jakarta pada 7 April 2017 yang lalu, the new E-Class yang dirakit lokal akan ditampilkan pertama kalinya ke publik pada IIMS 2017. Tersedia dalam 2 varian, E 250 Avantgarde Line dan E 300 AMG Line, Mercedes-Benz E-Class tetap menjadi tolak ukur di kelasnya. Dengan perlengkapan standar seperti Parking Pilot yang sangat diakui dan kokpit layar lebar, E-Class telah terbukti sebagai sedan eksekutif paling cerdas yang tersedia di pasaran.
Perdana di Indonesia: the new GLC Coupé – Sports Coupé meets “G” Gaya ekspresif dinamis dari konsep GLC Coupé telah menjadi pusat perhatian pada tahun 2015 di Shanghai Motor Show. Hal ini menyatukan elemen gaya khas sebuah coupé dengan bahasa desain model SUV saat ini. Kini, janji tersebut telah menjadi realita: the new GLC Coupé menerjemahkan konsep idiom desain dari sebuah mobil pertunjukan, dengan struktur dasar yang khas dan membentang bagaikan rumah kaca, hampir tidak berubah pada produksi seri ini. Pada saat yang sama, mobil sport di antara kendaraan-kendaraan SUV ukuran menengah Mercedes-Benz mengesankan dengan keamanan khas mereknya, sistem bantuan modern dan karakter yang sangat sporty-dinamis. Suspensi sport juga lebih mengarah ke sports steering, DYNAMIC SELECT dan 4MATIC permanent all-wheel drive dengan 9G-TRONIC, transmisi otomatis dengan 9 kecepatan dikombinasikan untuk membuat kendaraan lebih nyaman dengan kelincahan akselerasi sporty.
“The new GLC Coupé merefleksikan desain ikonik Mercedes-Benz coupé sambil melambangkan bipolaritas merek kami – „hot and cool‟,” ujar Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia. “Dengan idiom desain kemurnian sensual, kendaraan ini mewujudkan filosofi gaya kita dengan sempurna sekaligus mewakili kemewahan kontemporer.”
Mercedes-AMG C 43 4MATIC Coupé – anggota baru dari keluarga C-Class
Model sporty yang lain akan ditambahkan ke keluarga C-Class: C 43 4MATIC Coupé yang baru. Untuk pengalaman berkendara yang sangat dinamis yang menjadi ciri khas merek tersebut, tim pengembangan Mercedes-AMG telah mengumpulkan paket teknik yang menarik: mesin twin-turbo 3.0 liter berkapasitas 270 kW (367 hp) digabungkan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC baru yang memberikan perpindahan gigi gesit. Bersama dengan AMG Performance 4MATIC all-wheel drive dan teknologi sasis spesifik untuk model ini, memberikan dasar optimal untuk ketangkasan dan dinamika lateral yang menggembirakan. Dengan demikian the new AMG C 43 4MATIC Coupé ini juga memenuhi janji merek ‘Driving Performance’ dalam segala hal. “Perpanjangan keluarga C-Class untuk memasukkan the new C 43 Coupé adalah komponen lain dalam strategi perkembangan kami. Ini tidak hanya memperkaya jajaran keluarga C-Class yang lebih luas, namun juga memulai pengenalan serangkaian model ’43’ baru tahun ini.” ujar Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT. Mercedes-Benz Distribution  Tampilan karya seni Mercedes-Benz CLA – Peluncuran kampanye “Grow up.”
Selain peluncuran perdana, Mercedes-Benz menampilkan CLA di lingkungan unik yang melambangkan dimulainya kampanye “Grow up.” Menjadi bagian dari keluarga New Generation Compact Cars (NGCC) yang sukses, CLA 200 AMG Line di Booth Mercedes-Benz telah diubah menjadi karya seni oleh seniman dan pemusik Sir Dandy Harrington. Dengan “Grow up.”, Mercedes-Benz mengambil langkah pendekatan baru untuk komunikasi pemasaran. Penciptaan konten yang luas telah direalisasikan untuk keluarga Compact Cars. “„Grow up.„ lebih dari sekedar kampanye besar tentang seri-seri model kendaraan. Kami ingin melihat lebih banyak keterlibatan dan menggerakkan merek kami ke depan secara keseluruhan menuju kemajuan modernitas, progresivisme dan dinamisme pada seluruh identitas merek Mercedes-Benz,” ujar Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communications PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, menguraikan tujuan kampanye ini. “Dengan ‘Grow up’, kami menafsirkan kembali nilai-nilai dan sikap tradisional terhadap Mercedes sambil menunjukkan interpretasi dan relevansi modern mereka dalam generasi x dan y.”Indonesia.

19 Kendaraan Mercedes-Benz yang di tampilkan pada IIMS 2017
 Mercedes-Benz C 200 Avantgarde Line, Obsidian Black metallic
 Mercedes-Benz C 250 AMG Line, Obsidian Black metallic
 Mercedes-Benz E 250 Avantgarde Line, Selenite Grey metallic
 Mercedes-Benz E 300 AMG Line, Polar White
 Mercedes-Benz E 300 AMG Line, Kallaite Green metallic
 Mercedes-Benz S 400 L Exclusive Line, Designo Diamond White Bright metallic
 Mercedes-Benz GLC 250, Polar White
 Mercedes-Benz GLC 250 Exclusive Line, Selenite Grey metallic
 Mercedes-Benz GLE 400 Exclusive Line, Obsidian Black metallic
 Mercedes-Benz CLA 200 AMG Line, Jupiter Red
 Mercedes-Benz SLC 200, Polar White
 Mercedes-Benz C 300 Coupé AMG Line, Obsidian Black metallic
 Mercedes-Benz GLC 300 Coupé AMG Line, Designo Diamond White Bright metallic
 Mercedes-AMG GLE 43 Coupé, Polar White
 Mercedes-AMG C 43 4MATIC Coupé, Designo Hyacinth Red metallic
 Mercedes-AMG C 43 4MATIC, Brilliant Blue metallic
 Mercedes-AMG S 63 Coupé, Cavansite Blue metallic
 Mercedes-AMG GT-S, Selenite Grey metallic

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca