Jendela Otomotif Indonesia

Mercedes-Benz Indonesia luncurkan Sedan eksekutif tercerdas “E-Class” terbaru

0

Lensautama.com  Mercedes-Benz mengambil langkah besar menuju masa depan dengan meluncurkan model E-Class terbaru. Dirakit di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, sedan eksekutif generasi kesepuluh ini tampil penuh gaya lewat desainnya yang unik dan emosional serta interior kendaraan yang bermutu tinggi dan eksklusif. E-Class terbaru ini juga menandai lahirnya sejumlah inovasi teknis. Berbagai teknologi mutakhir tersebut memungkinkan tingkat keamanan dan kenyamanan mengemudi yang lebih tinggi serta menampilkan sebuah dimensi baru dalam bantuan bagi pengemudi. Kendaraan ini hadir dengan sistem infotainment dan kontrol lengkap yang menawarkan sebuah pengalaman yang sama sekali baru. Model E-Class terbaru yang dirakit secara lokal ini kini telah tersedia di berbagai dealer Mercedes-Benz.
Model E-Class terbaru merupakan kendaraan yang mutakhir, serta stylish dan dinamis. Dibandingkan dengan pendahulunya, panjang sumbu roda telah bertambah 65 milimeter (2939/2874), dan panjang keseluruhan kendaraan bertambah 43 milimeter (4923/4880). Penambahan ruang kendaraan ini dilakukan demi kenyamanan para penumpang. Dasar karakteristik pengendalian kendaraan yang gesit datang dari peningkatan lebar track (lebih lebar 20 milimeter di bagian depan, dan 7 milimeter di bagian belakang kendaraan). Dengan sedikit pengecualian, kapasitas bagasi sangat baik yang dimiliki model E-Class sebelumnya tetap dipertahankan.


Desain eksterior
Desain E-Class terbaru menampilkan proporsi khas sedan Mercedes. Kap mobil memanjang yang dipadu dengan atap bergaya coupé mengalir ke bagian ekor yang sensual dan bidang untuk menciptakan sebuah siluet kendaraan yang menarik. Badan kendaraan E-Class terbaru yang diperpanjang dengan sejumlah ciri khas seperti overhang pendek, sumbu roda panjang, roda yang besar dan sisi kendaraan yang terdefinisi dengan baik, menampilkan sebuah interpretasi segar, stylish dan dinamis dari lini kendaraan ini. Semua hal tersebut secara sistematis mewujudkan filosofi desain “kemurnian sensual” yang telah menjadi ciri khas Mercedes-Benz.
E-Class terbaru secara jelas menampilkan bagian depan kendaraan yang gagah dan menawarkan tampilan berbeda untuk setiap lini desain dan peralatan. Model AVANTGARDE Line dan AMG Line dapat secara mudah diidentifikasi lewat grille radiator sports dengan bintang besar Mercedes terletak di pusatnya. Setiap desain grille radiator memberikan karakteristik yang unik bagi E-Class – baik elegan dengan penekanan pada status atau elegan secara dinamis – memberikan sebuah tingkat keanekaragaman unik yang membuat masing-masing model berbeda ini semakin menonjol.
Pada bagian belakang kendaraan, bahu kendaraan yang lebar di atas lengkungan roda belakang memberikan karakteristik khas yang kuat bagi E-Class. Lampu belakang single-piece berdesain two-bar yang dibingkai oleh badan kendaraan mengidentifikasi secara jelas model E-Class ini sebagai anggota terbaru keluarga sedan Mercedes. Lampu belakang pada E-Class terbaru ini memberikan kesan tambahan yang mengingatkan kita pada kilauan cahaya bintang Stardust, galaksi Bima Sakti atau cahaya pada mesin jet. Efek cristal optic yang tercipta melalui teknologi reflektor yang inovatif dengan struktur permukaan yang dikonfigurasi secara khusus untuk lampu belakang ini muncul untuk pertama kalinya di E-Class terbaru.
Desain Interior Tingkat Tinggi
Interior E-Class terbaru mewujudkan sebuah sintesis antara emosi dan kecerdasan. Perlengkapan standar kendaraan meliputi dua layar beresolusi tinggi generasi terbaru, masing-masing dengan lebar diagonal layar sebesar 12.3 inci (31.2 cm) – yang merupakan sebuah fitur unik pada segmen kendaraan ini. Berposisi di bawah sebuah kaca penutup, kedua layar tersebut secara visual menyatu pada bagian kokpit layar besar yang tampak melayang di udara, menciptakan sebuah elemen sentral yang menekankan orientasi horizontal dari desain interior kendaraan. Berfungsi sebagai klaster instrumen, kokpit berlayar lebar ini berisikan sebuah layar besar dengan instrumen virtual yang berada tepat pada visi langsung sang pengemudi serta sebuah layar sentral di atas konsol tengah. Pengemudi dapat memilih tiga tampilan gaya yang berbeda untuk klaster instrumen berlayar lebar tersebut: “Classic”, “Sport” dan “Progressive”. Karena kokpit kendaraan sepenuhnya digital, para pengemudi pun bebas untuk mengatur sendiri informasi dan tampilan yang penting bagi mereka dan dengan demikian menciptakan kokpit pribadi mereka sendiri.
Setir kemudi E-Class terbaru dilengkapi dengan fitur touch-sensitive Touch Controls yang untuk pertama kalinya digunakan pada sebuah kendaraan. Seperti pada tampilan antarmuka smartphone, fitur ini menanggapi gerakan swiping horizontal dan vertical dengan tepat, memungkinkan para pengemudi untuk mengontrol sistem infotainment secara menyeluruh tanpa harus melepaskan tangan mereka dari kemudi. Sesuai dengan motto “hands on the wheel, eyes on the road”, hal ini memberikan gangguan seminim mungkin bagi para pengemudi saat berkendara.
Kontrol lainnya untuk sistem infotainment dapat ditemukan dalam bentuk Touchpad with Controller pada bagian konsol tengah, yang bahkan dapat mengenali tulisan tangan. Terdapat juga tombol akses langsung untuk mengendalikan berbagai fungsi lain seperti sistem pendingin udara.
Desain grafis yang baru dengan visualisasi dan animasi beresolusi tinggi, dilengkapi dengan logika sederhana, semakin meningkatkan pengalaman mengoperasikan kendaraan yang sama sekali baru. Pada saat yang sama, para penumpang dapat menikmati interior mobil berarsitektur luas yang sensual, yang menggabungkan keanggunan kelas mewah dengan gaya sporty.

Komentar pembaca