• 13 Juni 2024 17:34

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

mobil buasMobil Buas di film ke-8 Fast and Furious (IMCDb)

LensaUtama.com – Film aksi Fast & Furious 8, tak lama lagi akan diputar. Rencananya, film yang diklaim ratusan mobil ini akan mulai tayang pada 14 April mendatang.

Sejak akhir tahun lalu, sudah ramai beredar foto-foto mengenai beragam jenis mobil yang akan digunakan dalam film ini. Yang tak kalah menarik, ada beberapa kendaraan unik yang muncul di seri ke-8 Fast and Furious.

mobil buas
Salah satu adegan di film fast and furious 8 (IMCDb)

Mobil-mobil  buas tersebut terdiri dari jenis muscle cars, sports car, sampai kendaraan dengan modifikasi yang terbilang brutal. Kendaraan unik ini, dipastikan akan mendulang decak kagum bagi para penggila otomotif.

Local Motors Rally Fighter

Rally Fighter merupakan mobil kustom untuk segala medan jalan. Mobil buatan Local Motors ini, sudah hadir sejak kisaran 2007 lalu. Mobil ini pun sempat dimunculkan dalam beberapa episode dari Top Gear dan Discovery Channel.

Selain itu, mobil tangguh ini juga muncul dalam film Transformer produksi 2014. Dan kini, Rally Fighter muncul sebagai salah satu mobil yang akan bertarung di lintasan es dan salju dalam film Fast & Furious 8.

mobil buas
Rally Fighter (IMCDb)

Rally Fighter menggunakan mesin GM E-ROD, 6.2 Liter, V8. Tenaga yang disemburkan sebesar 430 dk pada 5.900 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 424 lb-ft pada 4.600 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 4-percepatan GM 4L85E. Akselerasinya dari 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 6 detik, dengan kecepatan maksimalnya 210 kpj.

International MXT

International MXT merupakan mobil berjenis truk atau pikap. MXT sendiri memiliki kepanjangan Military/Most Extreme Truck. Kali pertamanya hadir di ajang Chicago Auto Show 2005, mobil ini memiliki basis yang hampir sama dengan Hummer H-1, tapi dalam skala yang lebih besar.

mobil buas
International MXT, Truk Kabin Ganda yang Brutal (IMCDb)

Kendaraan kabin ganda ini dibenamkan mesin VT365 V8 Diesel. Tenaga yang sanggup dilontarkan sebesar 300 dk, dengan torsi puncaknya mencapai 530 lb-ft. Menggunakan sistem penggerak empat roda (4WD), tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis 5-percepatan.

Dodge Ram Pickup Custom for Ice

Saat bertarung di lintasan bersalju, ada mobil pikap yang dimodifikasi seperti tank. Mobil buas yang nantinya digunakan oleh Dwayne Johnson, terlihat sangat beringas dan sanggup melibas segala rintangan yang menghadang.

mobil buas
Dodge Ram yang dimodifikasi untuk lintasan es dan salju (IMCDb)

Untuk versi standarnya, Dodge Ram Pickup menggunakan mesin Heavy Duty HEMI, 6.4-Liter V8. Menggunakan sistem penggerak empat roda (4WD), transmisi yang disematkan otomatis 6-percepatan.

Ripsaw By Howe & Howe Technologies

Salah satu kendaraan yang sudah jelas mendapatkan perhatian adalah Ripsaw. Kendaraan berjenis truk ringan ini dibuat oleh Howe & Howe Technologies.

mobil buas
Ripsaw, tank ringan yang hadir di Fast and Furious 8 (IMCDb)

Ripsaw dibenamkan mesin 6.6 Duramax, dengan multi power programmable PPE Tuner. Tenaga yang mampu dihasilkan truk ringan ini sebesar 550 dk, dengan torsinya mencapai 750 lb-ft.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca