• 20 April 2024 15:16

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Intersport Racing Team Duduki Lima Besar di Putaran Pembuka.

ByYudi Atmaja

Mar 21, 2017

LensaUtama.com – Intersport Racing Team sebagai salah satu tim unggulan harus tampil habis-habisan di putaran pembuka Kejurnas Slalom GT Radial Auto Gymkhana yang digelar di Sirkuit Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (18/3) akhir pekan kemarin.

Pasalnya, Dika CH bersama lima rekan peslalom lainnya, Anggana OHP, Ananta OHP, Oldy Ardhana, Bayu Saputra, serta Alvito Hardianto mengalami kendala sejak perlombaan belum dimulai.

“Putaran pembuka Kejurnas Slalom Auto Gymkhana kemarin cukup membuat kami kewalahan, karena ada beberapa kendala non teknis yang harus kami hadapi. Hal ini tentunya berimbas dengan persiapan dan performa tim,” ungkap Dika.

“Di putaran kedua nanti, tentunya hal seperti ini kami harapkan tidak akan terjadi lagi demi menjadikan penampilan kami lebih maksimal. Namun, kami tak menyerah begitu saja. Meski hasil akhir perlombaan putaran pertama bagi Intersport Racing Team masih belum menjadi yang terbaik, kami tetap berjuang dan mencoba untuk terus bertarung hingga akhir perlombaan.”

Hasilnya pun, Dika CH, Anggana OHP, Ananta OHP, serta Oldy Ardhana berhasil masuk babak final di kelas Kejuaraan Nasional A dan kelas Kejuaraan Nasional F. Dika yang di babak pertama berada di posisi ke 48, pelan-pelan terus menggeser lawan-lawannya dan dengan konsistensinya ia mampu memperbaiki posisi di babak kedua menjadi di posisi 22. Modal inilah yang kemudian cukup membawa Dika ke babak final dan ia terus berjuang hingga akhirnya mampu finishdi peringkat kelima kelas Kejuaraan Nasional A.

Sedangkan Anggana juga tampil dengan tekad yang kuat. Di babak pertama ia menduduki peringkat 16, kemudian posisinya semakin membaik di babak kedua, yaitu urutan kelima. Dan pada akhirnya pun, Anggana finish di posisi keempat Kejuaraan Nasional A, tepat di atas Dika.

Di perebutan klasemen Kejuaraan Tim, Intersport Racing Team masih akan memperbaiki posisi di putaran-putaran yang akan datang. “Di Kejuaraan Tim sendiri, kami masih belum sempurna, karena kendala-kendala yang dihadapi cukup sentral, sehingga berimbas ke seluruh tim. Ini tentunya akan segera kami perbaiki di putaran kedua karena kami sejak awal menargetkan agar Intersport Racing Team dapat menjadi tim terbaik di musim kompetisi 2017,” pungkas Dika.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca