Jendela Otomotif Indonesia

Honda Capai Produksi 1 Juta Unit

0

Honda Capai Produksi 1 Juta Unit

Lensautama.com- Sejak memulai produksi pertamanya di pabrik Karawang pada bulan Februari 2003 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) hari ini (Senin, 27/2/2017) mengadakan seremonial dalam rangka pencapaian produksi ke 1 juta unit di pabrik Karawang, Jawa Barat. Acara seremonial tersebut dihadiri para pejabat Honda Jepang dan Indonesia.

Fasilitas ini dibangun diatas lahan seluas 512.500 m2 dan luas bangunan sebesar 80.324 m2, memiliki kapasitas produksi 50.000 unit pertahun dengan nilai investasi saat itu senilai Rp 700 miliar. Di tahun-tahun berikutnya, HPM melakukan lebih banyak lagi investasi melalui penambahan fasilitas-fasilitas lainnya.

Kegiatan produksi yang dioperasikan di pabrik Karawang tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan pasar domestik saja, tetapi juga telah meningkatkan aktivitas ekspor ke berbagai negara.

President Director HPM, Tomoki Uchida menjelaskan, “Pencapaian produksi ke-1 juta unit menunjukkan tingginya penerimaan konsumen terhadap mobil Honda. Kedepannya, kami akan terus menambah investasi di pabrik ini untuk meningkatkan fasilitas dan sumber daya manusia,” jelas Uchida. (Dirga)

Komentar pembaca