• 27 Juli 2024 14:44

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Transjakarta Akan Mengoperasikan Angkutan Pemukiman Di Jabodetabek

Transjakarta Akan Mengoperasikan Angkutan Pemukiman Di Jabodetabek

LensaUtama.com  Manajemen PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah siap mendukung pelayanan angkutan pemukiman di wilayah Jabodetabek yang akan diselenggarakan BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek).

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, angkutan pemukiman di Jabodetabek mengangkut masyarakat dari pinggir ke pusat kota terhubung dengan layanan Transjakarta.

“Para penumpang dengan arah ke pusat kegiatan di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, ataupun Jakarta Utara, bisa memanfaatkan layanan Transjakarta untuk menuju ke titik yang dituju dengan mudah, murah, dan nyaman,” ujar Budi Kaliwono.

lebih lanjut Budi menjelaskan, Transjakarta saat ini melayani 80 rute dengan 1.347 bus yang beroperasi. Hal ini tentu akan memudahkan masyarakat dalam mobilisasi diri setiap saat.Transjakarta Akan Mengoperasikan Angkutan Pemukiman Di JabodetabekIa juga meyakini, jumlah pelanggan Transjakarta akan semakin meningkat ke depannya dengan hadirnya layanan angkutan permukiman di Jabodetabek yang diselenggarakan BPTJ.

Transjakarta rata-rata setiap harinya mengangkut 430 ribu penumpang selama 2016. Perusahaan transportasi milik pemerintah provinsi DKI Jakarta melayani 123,7 juta pelanggan sepanjang 2016. ANgka ini naik 21 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Jumlah ini akan meningkat menjadi 185 juta pelanggan pada 2017.

Budi juga mengapreasi standar layanan angkutan permukiman yang mengacu pada peraturan Menteri Perhubungan No 32 Tahun 2016 dan Peraturan Kepala BPTJ No. S 55/AJ.206/BPTJ-2017 tentang angkutan permukiman.

“Aspek keamanan, kenyamanan, dan pelayanan kepada publik juga menjadi ketentuan yang telah dipenuhi Transjakarta,” pungkasnya

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca