• 27 Juli 2024 10:12

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

PEMERINTAH ALOKASIKAN Rp.8,2 Triliun, UNTUK BANGUN PERUMAHAN DI PERBATASAN

ByGladis Zahra

Feb 9, 2017

LensaUtama.com – Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) mengalokasikan dana Rp 8,2 triliun untuk pembangunan rumah susun (rusun) di perkotaan dan rumah khusus (rusus) di wilayah perbatasan Indonesia.

Menurut Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera Syarif Burhanuddin alokasi dana ini hampir seluruhnya akan digunakan untuk pembangunan fisik baik vertikal maupun horisontal. Untuk mengembangkan rusun dan rusus ini Ditjen Perumahan Kemenpupera membentuk satuan kerja (Satker) Pengengembangan Perumahan.

“Satker ini jadi ujung tombak Ditjen Penyediaan Perumahan untuk membangun rusun dan rusus bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Ini dua satker yang disatukan untuk mempermudah koordinasi pembangunan perumahan,” ujarnya di Jakarta, Rabu (1/2).

Lebih lanjut dia mengatakan Satker akan fokus pada pengembangan hunian untuk kalangan MBR. Pemerintah memberi perhatian serius pada pengembangan rusun dan rusus karena menjadi bagian dari solusi penataan perkotaan. Alokasi anggarannya setiap tahun juga meningkat. Syarif menjelaskan, dana Rp8,2 triliun itu akan digunakan untuk membangun 59.316 unit (46 persen) di wilayah Indonesia bagian barat dan 69.020 unit (54 persen) di bagian timur.

“Pemerintah terus berupaya supaya sebaran pembangunan perumahan bisa merata dan seimbang antara wilayah barat dan timur. Nantinya indikator pembangunannya bukan hanya mengejar pembangunan fisik tapi juga tingkat hunian,” tandasnya.

 

 

sumber : http://jktproperty.com/alokasikan-rp82-triliun-pemerintah-bangun-perumahan-di-perbatasan/

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca