• 20 April 2024 06:43

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Merajut Nusantara, Komunitas Pajero One Jelajahi 7 Pulau Di Indonesia

Merajut Nusantara, Komunitas Pajero One Jelajahi 7 Pulau Di IndonesiaMerajut Nusantara, Komunitas Pajero One Jelajahi 7 Pulau Di Indonesia

LensaUTama, Jakarta  –  Merajut Nusantara, Komunitas Pajero One Jelajahi 7 Pulau Di Indonesia. Bertepatan dengan HUT Ke-4, sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Pajero Indonesia ONE (PI1) menggelar Ekspedisi MERAH PUTIH dengan melintasi 7 Pulau yaitu Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores dan Timor. Ekspedisi ini akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Juli 2017 hingga 20 Agustus 2017.

Perjalanan diawali (Start Pelepasan) di KM 0 Indonesia di Sabang (Sabtu, 29/7) dengan membawa bendera Merah Putih dan Pataka PI1. Dari Sabang, rangkaian menyeberang ke Banda Aceh dan melanjutkan perjalanan ke Kota Lhokseumawe.

Setelah beristirahat satu malam di Kota Lhokseumawe, rangkaian peserta Ekspedisi MERAH PUTIH melanjutkan perjalanan menuju Kota Medan dan dilepas oleh Danrem Lilawangsa di Islamic Center Kota Lhokseumawe. Keesokan harinya rangkaian melanjutkan perjalanan dari Medan menuju Pekanbaru, dilanjut Jambi, Palembang dan Bandar Lampung.

Merajut Nusantara, Komunitas Pajero One Jelajahi 7 Pulau Di Indonesia

Dari Bandar Lampung, Peserta Ekspedisi MERAH PUTIH dilepas oleh Walikota Bandar Lampung menuju Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo dan Surabaya. Di Cirebon peserta diterima dan dilepas oleh Komandan Danrem 063 Sunan Gunung Jati.

Hari ini (Senin, 7/8/2017) peserta Ekspedisi MERAH PUTIH telah tiba di Surabaya setelah sebelumnya dilepas oleh Walikota Surakarta di Rumah Dinas Walikota Loji Gandrung, Surakarta. Dari Surabaya, Ekspedisi MERAH PUTIH akan melanjutkan perjalanannya menuju wilayah Nusa Tenggara Timur dan melintasi Pulau Bali, Sumbawa dan Flores.

Ekspedisi Merah Putih

Ekspedisi MERAH PUTIH merupakan implementasi dari maksud dan tujuan pada bidang idiil dari Anggaran Dasar Perkumpulan dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi antar anggota se-Indonesia. Tour de MERAH PUTIH juga dimaksudkan sebagai promosi efektif pariwisata bagi daerah yang dilintasi mulai dari wilayah Indonesia bagian Barat hingga bagian Timur.

Selain itu Ekspedisi MERAH PUTIH juga dimaksudkan sebagai upaya untuk memupuk rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan serta Persatuan Indonesia diatas kebhinekaan/ keberagaman yang ada.

Berbagai kegiatan akan dilakukan selama Touring tersebut, dengan mengunjungi obyek-obyek wisata yang menarik namun belum terpublikasi (dikenal) secara baik sesuai rute yang dilewati. Diantaranya Camping – perkemahan di Segara Anakan Gunung Rinjani, Lombok, Ziarah Tabur Bunga – di TMP Seroja Dili, Timor Leste dan Courtesy Visit ke Pemerintah RDTL.

Bertepatan Indonesia Merdeka

Dan bertepatan dengan tanggal 17 Agustus, Ekspedisi MERAH PUTIH terdiri dari 7 kendaraan yang menggunakan SUV Mitsubishi Pajero Sport dan jumlah peserta sebanyak 21 akan melaksanakan Upacara Bendera bersama dengan PAMTAS TNI & Polri di Tapal Batas Indonesia – Timor Leste @Motaain NTT.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca