• 27 Juli 2024 11:35

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

JakartaPT Eurokars Motors Indonesia (EMI) memperkenalkan All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate yang telah mendapatkan facelift pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Kali ini, model saloon premium unggulan Mazda, yaitu All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate juga mendapatkan penyegaran dan penyempurnaan (facelift) ketiga kalinya untuk memenuhi keinginan pecinta Mazda.

Mazda memberikan ubahan paling besar pada All New Mazda6. Jika pada dua facelift sebelumnya Mazda berfokus untuk mencapai kenikmatan berkendara yang ideal, pada ubahan yang terkini ini, tim pengembangan ingin memberikan kepuasan bagi para pecinta mobil, dengan memberi kesempatan sang pemilik dapat menikmatinya bersama dengan keluarga atau teman-teman.

All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate berfokus untuk menyuguhkan pengendaraan yang lebih relaks dan lebih meringankan pengemudi. Perbaikan dari sisi performa memberikan keyakinan pada pengemudi, bahwa mereka dapat mengandalkan mobil ini setiap saat, sehingga membuatnya dapat berkendara lebih santai dan menikmati perjalanan dengan All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate semakin baik.

Desain All New Mazda6 ELITE

Konsep di balik pengembangan penyegaran ketiga bagi All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate ini adalah “Kemewahan yang Sempurna”. Baik eksterior maupun interior disegarkan untuk dapat tampil dengan level kemewahan yang ditingkatkan dan menjadikannya tampil seakan lebih dewasa.

Di bagian eksterior, perubahan ditampilkan untuk semakin menonjolkan kemewahan yang dimiliki oleh All New Mazda6 ELITE baik model sedan maupun estate. Di bagian depan, perubahan paling signifikan hadir dari grille yang baru dengan bentuk sayap khas Mazda, namun kini dengan bagian tengah berbentuk jaring, menggantikan bilah-bilah horisontal.

Baca Juga : PT Eurokars Motors Indonesia (EMI)

Desain bumper bagian depan juga berubah dengan dipindahkannya lampu kabut yang kini menyatu dengan lampu utama. Di bumper kini terdapat aksen chrome horisontal yang menyatu dengan lubang udara di tengah bumper yang sekaligus meningkatkan nilai aerodinamika dengan mengalirkan udara ke bagian roda depan.

Pada bagian belakang, perubahan terjadi pada bumper, dimana pada bagian bawah bumper sebelumnya berwarna hitam, kini menjadi sewarna dengan badan mobil. Perubahan ini diadopsi baik oleh All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate. Meski begitu, perubahan lebih banyak terjadi pada model sedan, mengingat tampilan sporty yang dimiliki oleh model estate sudah begitu dicintai oleh konsumennya.

Kombinasi lampu belakang All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate terbaru memiliki kesamaan dengan lampu depannya, memberikan kesan mobil yang semakin rendah dan sosok yang bertenaga.

Pancaran kemewahan All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate semakin kuat dengan desain velg berukuran 19 inci yang juga baru. Ukuran besar velg, yang berpadu dengan desain palang tegas memastikan tampilan kekar Mazda6.

Sosoknya tampil semakin cantik berkat penggunaan warna Soul Red Crystal untuk menggantikan warna Soul Red sebelumnya. All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate mendapatkan pilihan warna lain yaitu: Machine Gray, Jet Black Mica, Snowflake White Pearl Mica.

All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate mendapatkan penyegaran

All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate mendapatkan penyegaran pada panel instrumen dan seluruh bagian door trim. Desain yang mengallir, mulai dari dashboard hingga ke door trim dirancang untuk memperkuat nilai kecepatan yang dimiliki oleh Mazda6.

Di bagian tengah, kini All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate mendapatkan layar sentuh berukuran 8 inci sebagai pusat informasi dan pengaturan. Desain ulang tempat duduk sekaligus melapisinya dengan material berkualitas tinggi tak hanya memberikan nilai ergonomi tinggi, namun juga sekaligus menegaskan kemewahannya.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca