Hino Driving School, Mencetak Pengemudi Profesional dan Berkeselamatan

Jakarta – Pengemudi bus dan truk merupakan salah satu pekerjaan vital dalam industri transportasi Indonesia. Saat ini, industri transportasi sedang mengalami kekurangan pengemudi profesional yang memiliki pengetahuan dan kompetensi yang formal.

Tentu saja, hal ini dapat berakibat pada penurunan produktivitas, efisiensi, dan bahkan keselamatan di jalan raya.

Susilo Darmawan, Sales Director HMSI mengatakan, Hino Driving School hadir sebagai solusi untuk mengatasi kekurangan pengemudi profesional di Indonesia. Sekolah mengemudi ini menawarkan kurikulum yang lengkap dan komprehensif yang dirancang untuk mengembangkan pengemudi dengan standar kompetensi yang tinggi.

Metode pelatihan yang digunakan di Hino Driving School menggabungkan teori dan praktik dengan komposisi 25% teori dan 75% praktik. Pelatihan praktik tidak hanya dilakukan pada siang hari, tetapi juga pada malam hari dan dalam kondisi darurat.

Kurikulum Hino Driving School meliputi Smart Driving seperti sikap dan perilaku mengemudi yang aman serta berkeselamatan, regulasi dan aturan berlalu lintas, teknologi dan spesifikasi kendaraan, mengemudi yang baik dan benar, pemeriksaan harian, mengemudi yang hemat bahan bakar – ekonomis, keadaan darurat, serta regulasi khusus angkutan barang dan orang.

Hino Driving School terbuka untuk umum, perusahaan, dan peserta program Prakerja. Peserta minimal harus memiliki SIM A/BI yang masih aktif selama 1 tahun.

Hino sendiri melalui Hino Indonesia Academy terus menyediakan pelatihan bagi para pengemudi guna meningkatkan kesadaran, sikap, pengetahuan, dan keterampilan mengemudi yang baik, aman, dan berkeselamatan.

Dimana ini semua untuk mengembangkan pengemudi dengan standar kompetensi yang lengkap, menyediakan dan menyelesaikan permasalahan pelanggan akan kekurangan pengemudi dan tentu saja mewujudkan visi Hino untuk terus berkontribusi bagi transportasi Indonesia yang aman.

“Peluncuran Hino Driving School merupakan komitmen Hino Indonesia untuk berkontribusi pada pengembangan industri transportasi yang aman dan efisien di Indonesia. Hino percaya bahwa pengemudi profesional dan berstandar kompetensi tinggi merupakan kunci untuk mencapai hal tersebut” jelas Pieter Andre, Training Division Head HMSI

Komentar pembaca