YPA-MDR Meresmikan Perjanjian Kerja Sama Program Bantuan Pendidikan Untuk Sekolah di Kalimantan Timur

Jakarta – Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dalam Program Bantuan Pendidikan Untuk Sekolah di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Program ini merupakan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan setempat, para guru, komite sekolah, dan orang tua siswa

Bupati Kabupaten Kutai Barat Fransiskus Xavierus Yapan mengatakan, semoga dengan ditandatanganinya kerja sama ini memperkuat komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dan YPA-MDR di bidang Pendidikan.

YPA-MDR dengan dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Barat akan membina SDN 001 Damai, SDN 002 Damai, SDN 005 Damai, SDN 006 Damai, SMPN 1 Damai, SMPN 2 Jengan Danum, SDN 001 Bentian Besar, SDN 002 Bentian Besar, dan SMPN 1 Bentian Besar.

YPA-MDR menerapkan program pembinaan dengan sistem Sekolah Eskalator berjangka 12 tahun yang berarti bahwa para siswa binaan di tingkat SD dapat melanjutkan pendidikan jenjang SMP di sekolah binaan yang mendukung kurikulum sesuai dengan standar terbaru yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Kolaborasi YPA-MDR dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga dilakukan dengan meningkatkan kualitas pendidikan melalui pemberian fasilitas, sumber daya, program-program yang bertujuan menyadarkan pentingnya pendidikan, dan mengoptimalkan kompetensi para guru serta staf pendidikan melalui pelatihan yang dilengkapi pendampingan intensif untuk mencapai Sekolah Independen Unggul berwawasan global

“YPA-MDR melebarkan sayap untuk menaungi baik tenaga maupun peserta didik untuk mencapai standar mutu pendidikan yang berlaku sehingga menorehkan prestasi baik secara akademik maupun non-akademik” ungkap Ketua Pengurus YPA-MDR Gunawan Salim.

YPA-MDR akan membina 24 sekolah di Provinsi Kalimantan Timur yang terdiri dari 6 sekolah di Kecamatan Damai, 3 sekolah di Kecamatan Bentian Besar, dan 15 sekolah di Kecamatan Sepaku.

YPA-MDR membina 161 sekolah terdiri dari 113 SD, 32 SMP, dan 15 SMK/ SMA yang menjangkau lebih dari 2,500 guru serta 34,000 siswa di 8 provinsi dan 17 Kabupaten (Bogor, Gunungkidul, Bantul, Lampung Selatan, Pacitan, Serang, Kupang, Rote Ndao, Kapuas, Barito Utara, Tangerang, Majalengka, Manggarai Timur, Penajam Paser Utara, Lebak, Sumba Timur, dan Kutai Barat).

Komentar pembaca