Truk Listrik eCanter Diluncurkan Dengan Baterai Ukuran M dan GVW 6 ton

Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menampilkan inovasi-inovasi produk dan layanan purnajual terbarunya dan secara resmi meluncurkan truk listrik, eCanter di pasar Indonesia pada ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Hall 2 ICE BSD, Tangerang.

Mitsubishi Fuso menampilkan inovasi-inovasi unggulan yang direpresentasikan dengan 7 display unit yang 4 diantaranya didominasi dengan 4 truk listrik eCanter dengan berbagai tipe karoseri.

Selain itu, terdapat 2 varian truk dan 1 varian Bus yang menunjukkan bahwa produk Mitsubishi Fuso sangat fungsional dan dapat digunakan untuk bisnis apapun yaitu, Truk Video Assistant Referee (VAR) yang digunakan dalam Liga Indonesia.

Prototype Bus Pariwisata Bagong, dan Canter FE 71 dengan karoseri Cold Chain yang sudah dilengkapi dengan Runner Telematics berikut dengan fitur tambahannya seperti sensor RFID, Dismantle, sensor berat muatan, sensor pintu, sensor suhu, dan sensor bahan bakar yang disediakan oleh Runner Telematics untuk segmen Cold Chain.

Inovasi-inovasi tersebut merupakan wujud komitmen Mitsubishi Fuso sebagai penguasa pasar kendaraan niaga selama 53 tahun di Indonesia.

Indonesia menjadi pasar ketujuh eCanter, sejak truk tanpa emisi ini diperkenalkan pada 2017 lalu. KTB bekerja sama dengan MFTBC mendiversifikasi pilihan transportasi yang tersedia di pasar sejalan dengan komitmen pemerintah Indonesia untuk mencapai net zero emissions pada tahun 2060.

“eCanter menawarkan kemudahan penggunaan dengan kemampuan mengisi daya semalaman sehingga Anda dapat memulai setiap hari dengan daya penuh, tanpa membuang waktu di pompa bensin. Dan setiap kali eCanter melambat, Anda mengisi baterai dengan daya rem regenerative” Ujar Karl Deppen, Presiden and CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation.

Sebelum diluncurkan di Indonesia, Mitsubishi Fuso telah mengadakan uji coba dengan 10 konsumen besar guna memastikan kemampuan eCanter dalam operasional bisnis. Setelah diuji lebih dari 25.000KM, eCanter dapat beroperasi dengan baik tanpa ada kendala apapun dan mendapatkan respon positif dari konsumen diantaranya, kenyamanan berkendara dan akselerasinya yang kuat.

Chelsea Islan, aktris dan model, menunjukkan kepada masyarakat bahwa eCanter sangat nyaman, aman, ramah lingkungan, dan ramah pengemudi Wanita. Ia terkesan dengan bagaimana truk berteknologi tinggi ini akan hadir di pasar Indonesia, mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia, sekaligus ramah lingkungan.

Mitsubishi Fuso meluncurkan truk listrik eCanter dengan baterai ukuran M berkapasitas 83kWh yang mampu menempuh jarak 140KM dengan GVW sebesar 6 ton. Truk eCanter ini, hadir dengan panjang wheelbase 3,4 meter dan torsi yang besar cocok untuk mengangkut muatan dengan volume maksimal. Design chassisnya yang rata memudahkan konsumen dalam proses pembuatan karoseri.

eCanter unggul dengan berbagai teknologi yang disematkan di dalam unitnya diantaranya, dilengkapi dengan eAxle, yang menggabungkan fungsi gardan, gear, motor, dan inverter yang membuat maintenance eCanter lebih mudah dan efisien.

“Produk ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang sangat canggih seperti Electronic Stability Program untuk menstabilkan kendaraan pada saat pengereman di situasi berbahaya, Accoustic Vehicle Alert System yang berperan untuk memberi peringatan kepada orang sekitar bahwa kendaraan sedang mendekat, Land Departure Warning System (LDWS) dan kaca spion kabin yang terintegrasi dengan kamera belakang” jelas Aji Jaya, Sales and Marketing Director KTB.

“Kami menampilkan servis yang hanya dimiliki oleh Mitsubishi Fuso yaitu Cabin & Chassis Repair serta Bengkel Siaga 24 Jam sebagai bentuk inovasi dalam industri kendaraan niaga untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan konsumen di Indonesia” ungkap Daisuke Okamoto, Presiden Direktur KTB.

Cabin and Chassis Repair (CCR) adalah fasilitas yang menyediakan layanan perbaikan chassis, perbaikan kabin, penggantian suku cadang resmi, dan pengecatan ulang yang sesuai dengan standar Mitsubishi Fuso di Indonesia. Saat ini, CCR Mitsubishi Fuso berada di dealer PT. Bumen Redja Abadi Cikupa yang melakukan pengerjaan dengan peralatan khusus dan canggih.

Komentar pembaca