• 16 Juli 2024 22:16

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Petualangan Julian Johan di Asia Cross Country Rally Berlanjut pada Tahun 2024

Asia Cross Country Rally

Jakarta – Jelang penyelenggaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) yang berlangsung di Thailand pada 11-17 Agustus 2024, kembali menyertakan salah satu pereli asal Indonesia, Julian Johan untuk ikut dalam persaingan tersebut.

Tahun ini, sosok yang akrab disapa Jeje tersebut memiliki strategi baru untuk bisa tampil lebih maksimal di negeri Gajah Putih.

Setelah tahun 2023 lalu ia menjalani debutnya bersama co-driver Recky Resanto, kini Jeje telah meminang co-driver dari Thailand, Chupong Chaiwan yang memang memiliki jam terbang terhadap persaingan di ajang AXCR.

Tidak hanya itu, pemilihan sosok tersebut juga lantaran ia merupakan co-driver Thailand yang berpengalaman dan sudah mengerti terkait lintasan yang akan dilintasi.

Julian Johan mengatakan, tahun ini kami Jejelogy GHP kembali memastikan diri ikut dalam persaingan Asia Cross Country Rally dengan beberapa strategi baru. Tidak hanya pada spesifikasi kendaraan dan kesiapan fisik, tetapi tahun ini saya menggaet co-driver Chupong Chaiwan untuk menjadi tandem dari Recky Resanto.

“Karena navigasi menjadi salah satu hal paling krusial di Asia Cross Country Rally, keputusan untuk merekrut Chupong Chaiwan untuk menjadi co-driver pertama menjadi salah satu hal penting bagi kami, tujuannya adalah agar tim mendapat performa yang lebih baik” Ujar Bonie.

Pasca formasi tim mendapat penyempurnaan, dari sektor kendaraan pun turut mengalami perubahan yang signifikan. Untuk mengarungi ketatnya persaingan tersebut, tim memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan, terutama pada bagian mesin.

“Untuk memberikan performa yang lebih mumpuni pada persaingan AXCR 2024 ini, mobil Land Cruiser 200 yang kami gunakan telah mengalami upgrade mesin dari 5.700 cc menjadi 6.100 cc” kata Jeje

“Selain ditujukan untuk mendongkrak tenaga yang lebih besar, peningkatan tersebut juga dimaksudkan untuk memenopang bobot kendaraan yang lebih berat dari tahun lalu” tambahnya

Dengan serangkaian persiapan yang telah dipersiapkan tersebut, Jeje, memiliki target baru yakni bisa menjadi juara di kelas T1G dan bisa masuk dalam urutan 10 besar kejuaraan umum.

“Dukungan kepada Jeje merupakan komitmen kami terhadap kemajuan dunia balap baik di tanah air maupun internasional yang mengharumkan nama Indonesia. Sebagai salah satu pionir importir dan distributor mobil-mobil CBU (completely built up) legal, kami juga menyediakan mobil-mobil balap seperti Hyundai i20N Rally 2, Hyundai Elantra TCR, Audi RS3 TCR, Skoda Fabia Rally 5, dan Renault Clio Rally 4” jelas Jimmy Budhijanto, selaku CEO.

Glamour Auto Boutique tidak hanya berfokus pada penyediaan kendaraan mewah berkualitas tinggi, tetapi juga yang dapat memberikan pengalaman yang mendebarkan bagi para penggemar otomotif yang membutuhkan ketangguhan dan ketangkasan.

Dengan menghadirkan SUV dan mobil rally yang dirancang khusus untuk menantang adrenalin pembalapnya, Showroom yang bertempat di bilangan Pondok Indah ini berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam memajukan ajang balap di Indonesia.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca