• 14 Juni 2024 21:23

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Marc Marquez Kembali Meraih Podium Ganda di MotoGP Catalunya 2024

MotoGP Catalunya 2024

Jakarta – Marc Marquez yang kembali meraih podium ganda di sesi Sprint Race dan Full Race MotoGP Catalunya 2024, pada hari Sabtu dan Minggu, 25-26 Mei. Meski harus memulai balapan dari posisi 14, Marc mampu finish posisi 2 pada sesi Sprint Race dan berhasil finis posisi 3 pada sesi Full Race.

Kini persaingan di klasemen Juara Dunia MotoGP 2024 juga semakin terbuka lebar, karena hasil akhir Marc Marquez kini miliki 114 poin di posisi tiga, tertinggal 41 poin dengan pemuncak klasemen.

Sedangkan Alex Marquez berhasil finis posisi 7 setelah start dari posisi 13, dan berkat poin tambahan tersebut kini Alex berada di posisi 11 klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2024.

Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT EMLI mengatakan, Marc Marquez makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23. Talentanya tidak perlu diragukan lagi sebagai pemegang Juara Dunia 8 kali, meski harus memulai balapan dari posisi 14, Marc masih bisa mengamankan podium untuk menunjukkan dirinya memang pembalap tak kenal menyerah.

“Marc Marquez tak ingin mengecewakan para penggemarnya. Hasil ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami dan konsumen Federal Oil, karena Marc telah menunjukkan konsistensi dan makin nyaman bersaing di papan atas klasemen sementara MotoGP” Ujarnya

“Federal Oil terus berharap dan memberikan dukungan penuh kepada Marc dan Alex agar semakin fokus di pertengahan musim MotoGP 2024 untuk persaingan titel Juara Dunia yang semakin ketat” kata Rommy

“Kami semakin berkembang dan makin nyaman setiap hari, tetapi jelas bahwa tidak selalu mungkin untuk menyelamatkan akhir pekan seperti di sini dan di Le Mans. Di sisi lain, di sirkuit ini, yang terburuk menurut karakteristik saya, meraih dua podium tentu menjadi pertanda baik untuk musim ini” ungkap Marc Marquez.

“Saya sedikit menderita di awal balapan hari ini, mungkin juga karena secara mental saya tidak ingin merusak ban soft dan juga dalam pertarungan dengan pembalap lain. Tidak apa-apa, tapi jelas ada sesuatu yang lebih bisa ditemukan pada hari Jumat mulai dari Mugello” jelas Alex Marquez.

Balapan berikutnya akan berlangsung pada tanggal 31 Mei hingga 2 Juni di Italia, yakni di Sirkuit Mugello yang menjadi rumah bagi Tim Gresini Racing serta motor Ducati.

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca