• 27 Mei 2024 01:22

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

KYMCO Kerjasama

Jakarta- KYMCO sebagai perusahaan global di bidang otomotif khususnya di kendaraan roda dua, terus lakukan pengembangan setiap produknya demi kepuasan para konsumennya.

Salah satu produk yang dimiliki oleh KYMCO adalah KYMCO iONEX Batery Swap Station (BSS). Stasiun penukaran baterai ini punya banyak keunggulan seperti, cara penukaran baterai yang cepat dan mudah karena tanpa scan QR serta tidak buka tutup pintu.

Pada BSS, pemilik atau pengguna motor listrik KYMCO cukup memasukan baterai yang tersisa 20% (minimal rekomendasi dari pabrikan) pada slot yang tersedia. Selanjutnya, ambil baterai yang telah terisi penuh untuk digunakan pada motor listriknya.

Keunggulan lainnya, KYMCO memastikan Battery Health (Kesehatan baterai) yang tersedia di BSS merupakan baterai yang siap digunakan. Pengguna tidak perlu khawatir akan mendapatkan baterai yang kondisinya tidak baik.

Pada BSS, tersedia sebuah sistem yang akan membaca kondisi kesehatan baterai. Jika diindikasikan baterai dalam kondisi bermasalah, maka secara otomatis sistem BSS akan mengunci baterai tersebut sehingga tidak bisa diambil oleh pengguna motor listrik KYMCO.

Chen Jung Lung selaku Presiden Director KYMCO mengatakan, kami sangat peduli akan kepuasan konsumen kami. Battery Swap Station yang kami miliki, memiliki sistem yang terjamin keamanannya sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan dapatkan baterai yang dalam kondisi bermasalah. Penukaran baterai, sangat mudah dan tidak perlu waktu lama.

“Saat ini, telah tersedia hampir 40 unit BSS yang tersedia di berbagai titik lokasi di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi” ujarnya

KYMCO membuka peluang kepada para pengusaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang gunakan kendaraan sepeda motor sebagai moda transportasinya untuk menjalin kerjasama guna pengembangan usahanya.

Pengusaha UMKM bisa membeli motor listrik KYMCO, lalu lakukan kontrak kerjasama sewa baterai. Dengan kontrak sewa baterai sebesar Rp. 9.000.000/ tahun, pengusaha UMKM tidak perlu lagi keluar biaya untuk beli baterai, perawatan baterai hingga ganti baterai jika rusak.

Sebagai informasi, saat ini tersedia dua model motor listrik KYMCO yang bisa dibeli oleh pengusaha UMKM yakni, KYMCO Agility EV dan KYMCO iONEX i-One.

Kymco Agility EV adalah sepeda motor listrik yang memiliki motor penggerak berdaya maksimum sekitar 2.000 Watt atau setara dengan 2,6 tenaga kuda. Dengan kapasitas baterai yang dimiliki, mampu berakselerasi hingga 50 Km/jam.

KYMCO Agility EV saat ini dibanderol dengan harga Rp. 24.700.000 (OTR Jakarta) Sementara KYMCO iONEX i-One, memiliki power 2.000 Watt. Dengan daya baterai itu, motor listrik ini mampu melesat dengan kecepatan tertinggi hingga 49 Km/jam dengan daya tempuh 90 Km (30 Km/jam konstan speed). Secara keseluruhan KYMCO i-One Series memiliki bobot 75 Kg.

KYMCO menyiapkan skema menarik secara business to business (B2B), skema tersebut ditawarkan kepada para perusahaan produsen motor listrik yang tertarik menggunakan jaringan KYMCO iONEX Battery Swap Station untuk produk sepeda motor mereka.

“Sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengakselerasi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, kami membuka berbagai peluang kerjasama dengan berbagai pebisnis baik dari UMKM maupun skala besar” kata Chen Jung Lun

“Kami yakin, system KYMCO iONEX BSS yang kami miliki dapat mengakomodir kebutuhan para relasi bisnis kami. Dengan kualitas yang terjamin dan berbagai keunggulan pada BSS, tentu ini bisa jadi bisnis yang menguntungkan bagi relasi bisnis kami” jelasnya

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca