• 15 April 2024 22:47

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

100unit Kendaraan

Jakarta – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan penjualan mencapai 100unit kendaraan Mitsubishi pada tahun 2024.

Yoshio Igarashi, Direktur of Sales & Marketing Davison MMKSI mengatakan, meski tahun ini penuh tantangan target kami mencapai 100unit kendaraan Mitsubishi pada tahun fiskal 2024 ini.

“Pangsa pasar market share Mitsubishi tahun ini dapat meningkat, setelah mengalami penurunan beberapa waktu belakang” ujarnya

Pada tahun fiskal 2023 MMKSI mencatat total penjualan sebesar 77.937 untuk kendaraan, angka itu jauh lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 90.341 unit.

“Saya tidak dapat menyangkal bahwa pasar otomotif menghadapi banyak rintangan karena faktor-faktor serpti inflasi kenaikan suku bunga, pengurangan subsidi bahan bakar dan masalah politik. Penjualan kami juga sangat terpengaruh oleh persaingan yang ketat” kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI

Untuk menyiasati masalah tersebut, MMKSI telah memperkenalkan jajaran kendaraan baru, seperti SUV lima penumpang Xforce dan niaga bertenaga listrik L 100 EV.

“Sejak diperkarakan pada Agustus tahun lalu Mitsubishi Xforce mendapatkan respon yang cukup positif. Sejak delivery ke konsumen yang kami lakukan mulai dari November 2023, Xforce berhasil mendapatkan market share berkisar 13% ” jelas Atsushi.

“Secara keseluruhan, MMKSI sudah menjual 77.937 unit kendaraan pada periode Maret 2023 hingga Maret 2024. Ini bukan hasil terbaik bagi kami, jika dibandingkan tahun lalu. Ditambah lagi kondisi pasar yang mengalami penurunan dan penurunan terjadi di segmen line-up kuat kami” tambah Yoshio

Di sektor penjualan kendaraan niaga andalan PT MMKSI, yaitu Mitsubishi L300, Yoshio Igarashi menyatakan market share mencapai 55 persen. Produk mobil pick-up ini menjadi salah satu kendaraan bisnis favorit para pelaku bisnis, utamanya sektor pertanian, perkebunan sampai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM.

“Sebanyak 59 persen dari kendaraan yang telah kami jual saat ini masih dalam masa garansi. Angka ini menjadi peluang besar bagi kami untuk menjadi potensi bisnis. Dengan pertambahan populasi ini, kami targetkan 10 persen peningkatan penjualan sparepart” pangkas Kazuto Azuma.

Sementara itu, MPV andalan Mitsubishi yakni Xpander dan Xpander Cross berhasil mendapat pangsa pasar sebesar 23 persen, kemudian Pajero Sport sebesar 41 persen, dan Mitsubishi Triton 33 persen.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca