• 15 April 2024 22:46

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Mitsubishi Fuso

Jakarta – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sukses mempertahankan pangsa pasar No. 1 untuk segmen kendaraan niaga selama 53 tahun dan mengumumkan strategi terbarunya untuk tahun 2024 dalam menghadapi pasar kendaraan niaga melalui acara Media Gathering di Kantor Mitsubishi Fuso Pulomas.

Aji Jaya, Sales & Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan, saat ini KTB masih fokus untuk nengembangkan dan mempertahankan segmen mikro bus yang ada di kelas LDT, apa lagi memang ada segmen LDT ini ada enam ban dan emat ban dan sampai saat ini bisa saya sampaikan segmen mirko bus di segmen enam ban kami masih jadi market leader dan kami masih fokus mempertahankan posisi ini seterusnya.

 

Fuso eCanter
PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sukses mempertahankan pangsa pasar No. 1 untuk segmen kendaraan niaga selama 53 tahun dan mengumumkan strategi terbarunya untuk tahun 2024 (Foto: lensautama)

 

“Sedangkan mikro bus LDT empat ban itu pasarnya sangat menjanjikan namu kami belum jadi market leader, makanya kami masih ingin fokus di mikro bus agar segmen empat dan enam ban bisa jadi market leader” ungkapnya

“Salah satu usaha kami ini adalah dengan meluncurkan canter bus di giias 2023 dan sudah bisa dibeli oleh konsumen kita per bulan desember 2024″ kata Aji

“Hampir 50% persen dari bebrabagi kendaraan niaga yang dijual di Indonesia, paling besar adalahg segmen LDT paling menjanjikan kami masih fikus di mikrobus dan kelas LDT” tambahnya

Sebelumnya di tahun 2023, kondisi pasar kendaraan niaga di Indonesia mengalami dinamika yang cukup bergejolak dan mengalami penurunan permintaan hingga 9% jika dibandingkan tahun lalu, dengan volume pasar sebanyak 84.957 unit.

Mitsubishi FUSO tetap berhasil mempertahankan sebagai Market Leader dengan raihan Market Share sebesar 39,2% atau setara dengan 33.283 unit.

Penyumbang terbesar penjualan tersebut berasal dari Canter di kelas light duty truck (LDT) sebanyak 29.062 unit dengan pangsa pasar 53%. Sedangkan di kelas medium duty truk (MDT), Fighter X mencatat pertumbuhan positif dengan pangsa pasar 18% atau sebanyak 4.179 unit.

“Mitsubishi FUSO berhasil mencatatkan rekor penjualan spare part tertinggi pada tahun 2023, naik hingga 17% jika dibandingkan tahun 2022. Dengan semakin banyaknya penjualan spare part tentunya menjadi tujuan kami untuk menjaminan ketersediaan spare part diseluruh wilayah Indonesia sehingga memudahkan bagi konsumen untuk melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan operasional mereka” jelas Aji

Di tahun 2024, KTB menargetkan untuk terus meningkatkan market share Mitsubishi Fuso menjadi 41% atau tumbuh sebesar 1,8% dengan total unit 34.850.

Aji menambahkan, kami berkomitmen untuk selalu melakukan inovasi tidak hanya produk namun juga layanan dan teknologi terbaru yang sesuai untuk bisnis konsumen. Fuso akan mendengarkan masukan konsumen dan menyediakan Solusi bisnis yang tepat sesuai dengan harapan dan kebutuhan konsumen.

Mitsubishi Fuso juga menyediakan berbagai promo service yang menguntungkan bagi konsumennya. Diantaranya, untuk konsumen yang ingin mendapatkan penanganan service cepat dengan fasilitas Fast Lane terdapat diskon 10% untuk penggantian filter oli dan filter solar, diskon 20% untuk oli mesin, dan diskon 10% untuk jasa pengerjaan. Disamping itu, Bengkel Siaga 24 Jam dan Mobile Workshop Service juga tetap beroperasi penuh selama bulan Ramadhan sampai Lebaran.

Lebih lanjut, di Juli 2024 ini, Mitsubishi FUSO akan secara resmi meluncurkan truk listrik yaitu eCanter. Tahap awal penjualan akan dilakukan di wilayah Jabotabek, dengan target utama dari sektor bisnis logistik.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca