• 15 April 2024 22:37

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Kualitas Pendidikan

Jakarta – Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Daerah Lebak dalam Program Bantuan Pendidikan Untuk Sekolah di Kabupaten Lebak, Banten, berupa pembinaan di tiga belas sekolah untuk mengakselerasi kualitas pendidikan menjadi sekolah mandiri dan unggul.

Program tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan setempat, para guru, komite sekolah, dan orang tua siswa.

Pj Bupati Kabupaten Lebak Iwan Kurniawan mengatakan, apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada YPA-MDR yang berkomitmen dalam menjalankan pembinaan untuk 13 sekolah binaan dengan harapan program-program yang diberikan dapat berjalan dengan lancar sehingga mempercepat peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Lebak.

“Astra senantiasa berkontribusi secara berkelanjutan untuk mendorong terciptanya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, salah satunya melalui YPA-MDR” ungkap Riza Deliansyah, Chief of Corporate Affairs Astra sekaligus Ketua Pengawas YPA-MDR.

“Kami berharap agar kolaborasi Astra dan YPA-MDR dengan pemerintah Kabupaten Lebak untuk membina tiga belas sekolah dapat mendukung peningkatan kualitas dan pencapaian prestasi sekolah-sekolah tersebut, sehingga dapat berkontribusi dalam memajukan pendidikan Kabupaten Lebak” jelasnya

Adapun ketiga belas sekolah yang mendapatkan pembinaan di Kabupaten Lebak yakni SDN Lebak Parahiang 1, SDN Lebak Parahiang 2, SDN Leuwidamar 1, SDN Leuwidamar 2, SDN Cibungur 1, SDN Cibungur 2, SDN Bojong Menteng 1, SDN Bojong Menteng 2, SDN Bojong Menteng 3, SMPN 1 Leuwidamar, SMPN 3 Leuwidamar, SMPN 4 Leuwidamar dan SMKN 1 Leuwidamar.

Pembinaan tersebut menambahkan jumlah jangkauan sekolah binaan YPA-MDR di Provinsi Banten menjadi 22 sekolah, mencakup enam sekolah di Kabupaten Serang, dan tiga sekolah di Kabupaten Tangerang.

Kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan, menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang sesuai dengan standar pelayanan minimum yang ditetapkan pemerintah, serta meningkatkan kompetensi para guru dan staf pendidikan melalui pelatihan dan pengembangan profesional melalui program-program peningkatan kesadaran akan pentingnya pendidikan.

“Dengan perluasan daerah, pembinaan yang dilakukan YPA-MDR dapat meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tertinggal dan strategis di Indonesia, serta dapat memberikan kesempatan yang sama kepada generasi bangsa untuk mendapatkan pendidikan serta menorehkan prestasi baik secara akademik maupun non-akademik” kata Ketua Pengurus YPA-MDR Gunawan Salim.

YPA-MDR turut mendukung program pemerintah untuk menghasilkan peserta didik yang kompeten dalam bidang akademik, berkarakter baik, memiliki bekal kecakapan hidup, dan kepedulian terhadap seni budaya lokal sehingga dapat berkontribusi dalam memajukan kualitas pendidikan untuk hari ini dan masa depan Indonesia.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca