• 15 April 2024 23:01

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Wuling Alvez

Jakarta – Mobil segmen sport utility vehicle (SUV) diisi oleh konsumen muda. Saat ini Wuling Alvez menjadi barometer daris segi desain, fitur dan harga yang terjangkau. Menariknya mobil produksi Cikarang ini mampu menepis rumor bila mobil canggih harga mahal sejak awal.

Jika melihat kompetitor di kelas SUV, Wuling Alvez cukup membuat minder pesaing. Pada tipe tertinggi, yaitu Alvez EX dibanderol Rp300 juta (OTR Jakarta), dan yang paling rendah ada tipe Alvez SE dengan harga jual Rp214 juta. Tentunya jauh lebih terjangkau dari SUV lainnya, ditambah fitur dan teknologi yang ditawarkan bak mobil premium.

“Konsumen permintaannya ingin produk desain bagus, fitur lebih unggul, sudah ada fitur modern, dan segala macam. Kita berusaha menjawab kebutuhan itu dengan harga yang cocok juga untuk anak muda. Ini adalah inovasi,” ujar Dian Asmahani, Sales and Marketing Director Wuling Motors.

Melihat dari sisi fitur, Wuling Alvez EX sudah dibekali dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS), di mana fitur ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman karena ADAS pada Wuling Alvez EX terdapat tiga kategori yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance.

Tersedia juga kontrol mobil dari jarak jauh melalui smartphone, ada sistem konektivitas yang bisa diakses dengan jaringan internet melalui aplikasi, atau disebut Internet of Vehicle (IoV). Teknologi ini bisa menghidupkan mesin dari jarak jauh melalui aplikasi di smartphone, menghidupkan AC, membuka, atau menutup jendela, melihat posisi mobil terakhir di parkir, dan lain-lain.

Wuling Alvez EX menggunakan mesin bensin 4 silinder DVVT, dan DOHC berkapasitas 1.485cc dengan tenaga maksimal 105 dk di 5.800 rpm, dan torsi puncak 143 Nm di 4.000-4.600 rpm. Disalurkan melalui transmisi matik CVT.

Sektor safety Wuling Alvez EX juga tidak kalah canggih, pasalnya Alvez sudah dibekali Electronic Stability Control & Traction Control System, sistem pengereman ABS & EBD, Electric Parking Brake dengan Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, ISOFIX, serta SRS Airbag di bagian depan dan rear parking camera.

Menjawab permintaan pasar Indonesia Wuling Alvez hadir lebih fashionable dengan bahasa desain sleek and stylish. Siluet body sporty dipadukan dengan dynamic dual-tone color dan aksen chrome pada beberapa bagian seperti garis jendela, roof rail, bahkan desain grill depan turut mendapat sentuhan warna chrome dengan sebutan bold front grille.

Masih pada bagian eksterior, untuk mendapatkan penerangan yang baik Wuling Alvez sudah dilengkapi futuristic LED DRL dan Adjustable LED projector headlamp. Sementara itu pada bagian belakang LED rear lamp, agar desain lebih dilirik oleh anak muda, Alvez sudah menggunakan shark fin antenna dan rear spoiler HSML. Pada bagian kaki kaki menggunakan velg alloy berukuran 16 inci bergaya cutting-edge.

Masuk ke bagian interior Wuling Alvez, konfigurasi 5-seater seakan tetap terasa luas dan area bagasi berkapasitas besar, ditambah dengan adanya sunroof.

Agar berkendara dan penumpang semakin nyaman Wuling Alvez mengaplikasikan meter cluster futuristik dengan 7″ Full Color TFT Display. Perihal perangkat hiburannya, bisa Anda lihat pada head unit berukuran 10,25 inci yang terhubung koneksi internet.

Keunggulan lain dari SUV Wuling dengan hadirnya fitur perintah suara berbahasa Indonesia, atau disebut WIND (Wuling Indonesia Command). Pengemudi bisa buka jendela, mengatur suhu AC, buka sunroof, dan lain lain.

Sektor safety Wuling Alvez EX juga tidak kalah canggih, pasalnya Alvez sudah dibekali Electronic Stability Control & Traction Control System, sistem pengereman ABS & EBD, Electric Parking Brake dengan Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, ISOFIX, serta SRS Airbag di bagian depan dan rear parking camera.

Berkat melimpah nya teknologi dan gaya desain yang menarik, Wuling Alvez berhasil meraih penghargaan dari Uzone sebagai Most Worthy Car Uzone Choice Award 2023 dan Best Value Car Award dari Carvaganza Editors Choice Award 2023.

Di IIMS 2024 kali ini, Wuling turut menampilkan lini SUV compact-nya tersebut di booth Wuling selama pameran berlangsung. Pengunjung juga dapat melakukan test drive di area yang tersedia.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca