• 20 Juli 2024 01:10

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

BYD Resmi Masuk Pasar Indonesia Dengan Meluncurkan Tiga Produk Terbarunya

Pasar Indonesia

Jakarta – Build Your Dreams (BYD), salah satu pelaku utama dalam industri Electric Vehicle (EV) global, hari ini meresmikan kehadirannya di Indonesia dengan seremonial peluncuran pertama dan tiga produk inovatifnya secara bersamaan, yaitu SEAL, Atto 3, dan Dolphin.

Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pasifik mengatakan, hari ini merupakan momentum luar biasa bagi BYD karena secara resmi hadir untuk konsumen Indonesia untuk memberikan pilihan mobil-mobil energi baru yang inovatif dan memiliki manfaat yang berkelanjutan.

“Teknologi yang BYD miliki telah mendapatkan respon luar biasa dari konsumen global dan kami sangat antusias untuk mendapatkan respon positif dari pecinta otomotif di Indonesia” ungkap Liu Xueliang

Sebagai pemimpin global industri New Energy Vehicle (NEV), pada peluncuran jenama dan produk perdana ini, BYD memperkenalkan tiga EV mutakhir yaitu, BYD Seal, BYD Atto3 dan BYD Dolphin.

 

Pasar Indonesia
BYD Resmi Masuk Pasar Indonesia Dengan Meluncurkan Tiga Produk Terbarunya (Foto: lensautama)

 

Ketiga produk ini merupakan produk berenergi baterai yang unggul, berkualitas tinggi, efisien, nyaman, dan ramah lingkungan, dan sudah teruji secara global dengan jumlah produksi yang tinggi dan pendistribusian kepada hampir 70 negara di dunia.

“Kami melihat hal ini sebagai suatu hal yang positif dan dengan inovasi teknologi yang kami miliki, BYD ingin berkontribusi mengembangkan perilaku masyarakat sebagai bagian dari ekosistem energi baru. Maka, mulai hari ini, konsumen di Indonesia memiliki pilihan kendaraan energi baru yang hadir secara proporsional dari segi inovasi teknologi, desain, fitur, kualitas, dan harga” kata Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia.

“Kehadiran BYD Dolphin, BYD Atto3, dan BYD Seal di Indonesia akan membuka pintu BYD sebagai bagian dari industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia” tambahnya

Hadirnya tiga model EV secara sekaligus merupakan cara BYD untuk memberikan pilihan kepada konsumen yang memiliki selera tersendiri untuk mendukung mobilitas mereka. Hal ini juga dilakukan sebagai salah satu strategi dalam membangun pasar yang kuat di Indonesia.

Masing-masing model memiliki keunggulan yang khas dengan kualitas tinggi yang menjadi standar BYD dan telah mendapatkan sertifikat Euro NCAP bintang 5. Hal ini membuktikan bahwa mobil BYD secara keseluruhan memiliki kinerja yang sangat baik dalam perlindungan tabrakan dan dilengkapi dengan teknologi penghindaran tabrakan yang komprehensif dan tangguh.

Sebagai sumber energinya, ketiga model ini bergerak dengan energi baterai dari inovasi baterai blade yang diciptakan dan diproduksi secara mandiri oleh BYD.

“BYD Seal hadir untuk menjadi pilihan bagi pecinta sedan. Hadir dengan tampilan bagian depan berbentuk X yang sporty dan stylish. Kemewahannya juga dirasakan dengan adanya silver-plated panoramic roof yang membentang luas, crystal gear shift, serta Interior mewah dan luas yang menambah ruang gerak bagi penumpang di belakangnya” jelas Liu Xueliang

Kesan premium juga diperlihatkan dari lampu LED belakang yang boundless. Adanya BYD intelligence cockpit system membuktikan bahwa BYD Seal juga merupakan mobil yang berteknologi tinggi.

Berbeda dengan BYD Seal, BYD Atto 3 memiliki desain yang lebih aerodinamis dan sporty dengan interior modern dan unik yang ditampilkan dengan tarikan guratan garis ke atas.

Karakter sporty pada BYD Atto 3 juga diperlihatkan melalui roda alloy yang dinamis, kokpit yang futuristik, interior yang luas, kompartemen bagasi yang besar, panorama full length, jok kulit berlapis, dan stereo Dynaudio 12 speaker. Secara keseluruhan BYD Atto 3 hadir dengan gaya premium namun tetap ramah pengguna.

BYD Dolphin memiliki siluet dengan garis lipatan tajam dan kontur yang mengalir, sehingga memberikan karakter desain yang tegas dan elegan. Desain bodi dengan garis luar yang tegas, dan canggih dipadukan dengan garis lipatan tajam seakan memberikan kesan kontur yang mengalir, memproyeksikan ekspresi percaya diri dari.

Desain lampu depan dan belakang dari BYD Dolphin terinspirasi dari gerakan dinamis lumba-lumba, lampu depan LED melintasi kisi-kisi tengah dan lampu belakang memberikan kesan gaya dan teknologi avant garde, suspensi yang futuristik menciptakan lingkungan berkendara yang modern membentuk permukaan melengkung yang indah, dinamis, dan minimalis.

Salah satu wujud komitmen BYD kepada lingkungan adalah melalui inovasi teknologi terkini yang diciptakan dan hanya dimiliki oleh BYD, yaitu e-platform 3.0. Inovasi e-platform 3.0 merupakan susunan baterai blade yang bertugas untuk meningkatkan kinerja EV agar memiliki tingkat keamanan dan durabilitas yang tinggi serta lebih efisien untuk jarak tempuh yang lebih jauh dari jenis baterai lainnya.

“Masuknya BYD ke pasar Indonesia semakin memperkuat komitmen berkelanjutan BYD kepada lingkungan, terutama karena sejalan dengan visi dan misi pemerintah Indonesia dalam menekan emisi bahan bakar kendaraan” tambah Liu Xueliang

Sebagai bagian dari strategi perusahaan, BYD juga akan berkolaborasi dengan mitra lokal untuk membangun jaringan distribusi yang kuat agar dapat semakin mendekatkan diri kepada konsumen di Indonesia.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca