• 12 Juli 2024 23:34

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Astra Melakukan Peletakan Batu Pertama SMPN 18 Borong

Peletakan Batu

Astra Melakukan Peletakan Batu Pertama SMPN 18 Borong

 

Jakarta – Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menyelenggarakan acara Peletakan Batu Pertama Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 18 Borong di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur.

Acara Peletakan Batu Pertama SMPN 18 Borong ini diikuti dengan penyerahan donasi fasilitas air bersih untuk tiga sekolah binaan YPA-MDR, yaitu Sekolah Dasar Inpres (SDI) Golo Cigir, SDI Lindi Tanggo, dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Borong.

Gunawan Salim, Ketua Pengurus YPA-MDR mengatakan, melalui pembangunan SMPN 18 Borong, penyediaan fasilitas air bersih, dan donasi laptop dari SANF, YPA-MDR berharap Kabupaten Manggarai Timur dapat mencapai kualitas hidup yang cukup untuk meraih masa depan yang lebih sejahtera.

YPA-MDR melakukan pengeboran dengan kedalaman sekitar 40-100 meter untuk memperoleh air bersih yang ditampung dan disambungkan ke jaringan air sekolah sebagai upaya memenuhi hak dan kebutuhan dasar para siswa binaan serta masyarakat sekitarnya.

Selain itu, YPA-MDR didukung oleh Surya Artha Nusantara Finance (SANF) diwakilkan oleh Reki Wahyu Nugroho dengan penyediaan donasi sebanyak 30 laptop yang diserahkan kepada 11 kepala sekolah binaan di Kabupaten Manggarai Timur untuk memfasilitasikan proses belajar yang digital.

Semua upaya yang dilakukan oleh YPA-MDR dengan dukungan dari SANF, pemerintah daerah, dan sekolah binaan diharapkan untuk menjadi kontribusi nyata yang mengakselerasikan peningkatan Kabupaten Manggarai Timur dalam bidang pendidikan sesuai dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa.

Ke depannya, YPA-MDR akan turut senantiasa berkontribusi dalam pembinaan akademik, yakni dalam literasi numerasi dan implementasi Kurikulum Merdeka untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sementara itu, YPA-MDR menginisiasikan program Teaching Factory (Tefa) untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca