• 28 Februari 2024 22:42

Pameran Seni oleh Daffa Airotama Kumara Berlangsung Mulai 13 – 28 Januari 2024

Daffa Airotama Kumara

Jakarta – Daffa Airotama Kumara, yang akrab disapa Daffa, lahir di Jakarta 25 tahun silam. Tepatnya pada 19 November 1998. Daffa anak pertama dari tiga bersaudara. Diusianya yang menginjak 2 tahun, Daffa didiagnosa Autism Syndrom Disorder (ASD).

Daffa bersekolah di lembaga pendidikan lanjutan individu autistik Lentera Asa dengan tujuan dapat mengembangkan diri dengan segala keistimewaan yang Daffa miliki. Gado-gado dan makanan khas Jawa Timur (tahu telor) adalah makanan favorit baginya.

Sebagai anak pertama dari tiga bersaudara, perjalanan artistik Daffa mencapai puncaknya dalam sebuah pameran yang memukau berjudul “JAKARTA: Dalam Pelukan Malam.”

 

Daffa Airotama Kumara
Pameran Seni oleh Daffa Airotama Kumara Berlangsung Mulai 13 – 28 Januari 2024 (Foto: lensautama)

 

Pameran luar biasa ini, diadakan di studio Outsider Art Jakarta di Mitra Hadiprana Boutigue and Mall (lantai 1), Jl. Kemang Raya No.30, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan ini akan dipamerkan karya seni Daffa yang menangkap daya tarik ajaib dan misteri ibukota saat malam hari. Pameran ini berlangsung mulai 13 hingga 28 Januari 2024.

Daffa, individu dengan autisme, meruntuhkan batasan dengan kreativitas tanpa batasnya, memberikan penghormatan unik pada Jakarta. Melalui sapuan kuasnya, ia menjelajahi jiwa kota yang tak pernah tidur.

Edo Makarim selaku pendiri dari Credo art Space mengatakan, bersama Kita Terhanyut dalam Keindahan Malam Kota Jakarta” mencerminkan inti dari pameran ini. Karya-karya Daffa menawarkan perspektif unik, menjelajahi semangat dan dinamika kota saat malam hari.

“Kami mengundang para pecinta dan pemerhati seni dan masyarakat Jakarta untuk meresapi diri dalam kreativitas tanpa batas ‘YJAKARTA: Dalam Pelukan Malam. Passion dan cinta Daffa terpancar dalam setiap karyanya, menciptakan simfoni visual yang merayakan pesona Jakarta di saat malam tiba” ungkapnya

Ikutlah dalam merayakan keindahan dan. dinamika kreativitas tanpa batas di “JAKARTA: Dalam Pelukan Malam,” sebuah pameran yang diciptakan dengan semangat dan cinta oleh Daffa Airotama Kumara.

Beberapa pameran lukisan pernah Daffa ikuti diantaranya:

  1. Pameran Persada Vaganza 25 November — 17 Desember 2022 di Credo Art,

 

  1. Pameran Spectrum of Imagination 30 Maret — 30 April 2023 di Hadiprana Art Center

 

  1. Pameran Seni Rupa Bianglala Seribu Imajinasi 6-11 April 2023 di Bentara Budaya Jakarta

 

  1. Pameran Bersama “Bangkit Anak Indonesia” 23 Juli – 23 Agustus 2023 di Museum Kebangkitan Nasional

 

  1. Pameran superhuman Atas Rasa Tjinta (ART) 10-12 November 2023 di Taman Ismail Marzuki

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca