• 21 Februari 2024 23:23
Mitsubishi XFORCE

Jakarta – Mitsubishi XForce mendapatkan respons positif dari masyarakat sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2023 lalu. Mobil SUV kompak andalan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales ini memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh competitor di kelasnya.

Keunggulan tersebut membuat konsumen tertarik dengan Mitsubishi XForce. Tidak hanya dari kalangan pengemudi antusisas seperti pria tapi juga kaum hawa.

Mitsubishi XForce cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Telah dikembangkan dan diproduksi di Indonesia, memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) mencapai 80%. Namun, LSUV ini tidak dibekali panoramic roof.

Atsushi Kurita, President Director MMKSI mengatakan, mengenai panoramic roof, sebenarnya bisa saja (pakai), di Jepang kami punya Outlander Sport, jadi secara teknis kami tidak punya kesulitan untuk memasang panoramic roof (di XForce).

“Alasan kami tanpa panoramic roof, karena kami memiliki sistem audio premium dari Yamaha. Untuk mendapatkan performa yang baik dan ruangan yang nyaman akan sangat mungkin tanpa panoramic roof. Begitu juga dengan ruangan yang lebih lega” ujarnya.

Fitur-fitur seperti speed compensated volume, kekedapan suara terbaik di kelasnya, yang juga dipengaruhi oleh struktur sejak awal pengembangan Xforce termasuk Dynamic Sound Yamaha Premium, dan memastikan kenyamanan kabin Xforce dengan headroom yang luas.

“Kami punya mobil yang sudah dilengkapi dengan panoramic roof dan konsumsi bahan bakarnya sedikit terpengaruh karena penggunaan panoramic roof. Itu alasan kami akhirnya tidak menggunakan panoramic roof” kata Atsushi Kurita.

“Selain itu kami juga ingin mobil ini punya efisiensi bahan bakar yang baik” tambahnya

“Panoramic roof di XForce juga akan mengganggu head clearance yang ada di dalam mobil. Jika ada panoramic roof, maka ruangan kepala di mobil akan jadi berkurang. Jadi lebih pendek. Kami juga mendapatkan pengakuan dari customer soal ini” jelas Atsushi Kurita.

MMKSI mencoba melakukan studi, jika memang diperlukan kedepannya bisa saja mereka memasang panoramic roof.

“Hanya saja itu akan sangat berpengaruh pada konsumsi bahan bakar. Selain itu kami juga perlu mempelajari apakah Yamaha audio akan terpengaruh oleh kondisi pemasangan panoramic roof” pangkas Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI (Test Drive Mitsubishi XForce Batch 1, Yogyakarta.

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Motor Indonesia (MMKI) berencana meningkatkan produksi Mitsubishi XForce di tahun 2024 ini. Di mana, produksi 3.000, 4.000 hingga 5.000 unit bisa saja dilakukan.

MMKSI sendiri menargetkan penjualan di angka 20.000 unit per tahun untuk pasar domestik mulai 2024. Sedangkan, untuk ekspor Mitsubishi XForce akan dipasarkan ke lebih dari 40 negara.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca