• 21 Juni 2024 01:32

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Ninja E-1 dan Z E-1

Jakarta – PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membuat gebrakan mengejutkan untuk masyarakat Indonesia terutama bagi Kawasaki Lovers, dengan menghadirkan motor listrik di tanah air.

Mengikuti desain dari merek masing-masing, Ninja e-1 menyajikan bodywork full-fairing yang sporty seperti lini Ninja berperforma tinggi. Sedangkan Z e-1 memiliki bodywork minimalis yang mengingatkan pada gaya streetfighter dan bermesin Z supernaked ciri khas dari tipe Z Kawasaki.

Keduanya mempunyai warna yang sama dan tentunya sangat menarik perhatian, Metallic Bright Silver / Metallic Matte Lime Green / Ebony sebagai pelengkap motor listrik andalan Kawasaki Lovers.

Ninja e-1 full-fairing sporty, Z e-1 naked bike bergaya streetfighter. Keduanya mempunyai warna yang sama dan tentunya sangat menarik perhatian, yaitu Metallic Bright Silver, Metallic Matte Lime Green dan Ebony.

 

Ninja E-1 dan Z E-1
Dibandrol Harga Rp 146 Juta, Motor Listrik Kawasaki Ninja E-1 dan Z E-1 Hadir Di Indonesia (Foto: lensautama)

 

Keduanya menggunakan e-boost, memungkinkan pengendara memanfaatkan tenaga ekstra untuk akselerasi lebih kuat, dan berkecepatan lebih maksimal, pengendara juga dapat mengakses peningkatan power selama 15 detik agar kecepatan yang diinginkan tersalurkan dengan baik.

Mendapat pilihan pengisian daya, yaitu charging dengan charging dock (batteries removed), charging tanpa charging dock (batteries removed) dan charging langsung di offboard charge (bagian belakang motor).

Keduanya menghadirkan fitur Walk Mode, yang inovatif dapat membantu pengendara bermanuver di tempat parkir. Berkekuatan 5,0 kW (max 9,0 kW), respons low-end, kuat menghasilkan akselerasi menyeringai sejak awal.

Michael C. Tanadhi,Head Sales & Promotion PT KMI mengatakan, KMI terus berusaha memberikan sajian inovatif serta menarik perhatian untuk Kawasaki Lovers dan motorcycle enthusiast di tanah air.

Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 memiliki tenaga maksimal 11 dk di 2.600-4.000 rpm, dan torsi maksimal 40,5 Nm pada 0-1.600 rpm. Dapat menempuh kecepatan maksimal 88,5 kpj di mode Road, dan mode Eco 64 kpj.

Panel meter TFT full-colour yang bisa terkoneksi ke smartphone. Untuk membawa barang, terdapat box yang posisinya di depan jok (tangki pada motor konvensional). Bisa menampung barang-barang kecil kebutuhan selama berkendara, seperti sarung tangan atau perlengkapan saat musim hujan tiba.

Untuk harga, Ninja e-1 dibanderol dengan planning price Rp 149.900.000,- (OTR Jakarta), sementara untuk Z e-1 Rp 146.900.000,- (OTR Jakarta).

KMI sudah membuka pemesanan untuk motor sport ramah lingkungan ini. Nantinya, uniit yang dikirim langsung dari Jepang ini, akan dikirim langsung ke konsumen pada Maret 2024 mendatang. ##ydi

By Yanto

Komentar pembaca