• 27 Juli 2024 09:38

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Mendatangkan 134 Perwakilan Sekolah, Astra Menyelenggarakan Acara Tahunan Forum Komunikasi Sekolah Binaan di Surabaya

Perwakilan Sekolah

Mendatangkan 134 Perwakilan Sekolah, Astra Menyelenggarakan Acara Tahunan Forum Komunikasi Sekolah Binaan di Surabaya

 

Jakarta – Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menyelenggarakan acara tahunan Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) di Kota Pahlawan, Surabaya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyatukan visi dan misi setiap sekolah binaan sekaligus mengapresiasi pencapaian sekolah-sekolah terbaik yang berlangsung selama 3 hari, 10 November – 12 November 2023 dan diikuti oleh 134 peserta, yang terdiri dari 122 Kepala Sekolah, 9 Guru Inspiratif, dan 3 Pengawas Sekolah Inspiratif.

Gunawan Salim, Ketua Pengurus YPA-MDR mengatakan, menjadi guru adalah pekerjaan yang paling mulia, tapi hambatannya luar biasa. Melalui kegiatan ini, kami berharap Bapak dan Ibu dapat bersama-sama menjadi agen perubahan guna memperjuangkan kualitas pendidikan Indonesia.

Dalam acara ini setiap perwakilan daerah turut serta dalam pengukuhan komitmen dalam rangka mengakselerasikan perkembangan sistem pendidikan di daerah masing-masing dalam waktu satu tahun ke depan.

Melalui FKSB, YPA-MDR memberikan penghargaan kepada sejumlah sekolah dengan predikat Sekolah Unggul, Gerakan Penghijauan Indonesia, Pekan Inovasi Guru, Kepala Sekolah Inspiratif, Guru Inspiratif, Sekolah Terbaik, dan lain-lain.

YPA-MDR menjalin hubungan antara sekolah binaan sekaligus memimpin para peserta untuk menjadi agen perubahan dalam meningkatkan mutu pendidikan negara sebagai upaya untuk mewujudkan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Komentar pembaca