• 21 Februari 2024 22:53
Melalui Kampanye #SatuNAFAS

Jakarta – Melanjutkan kesuksesan pameran sepeda motor IMOS pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini FIFGROUP kembali menjadi Platinum Sponsor IMOS+ 2023. Selain hadir sebagai mitra layanan pembiayaan bagi pengunjung IMOS+ 2023 dengan berbagai promo dan penawaran menarik

FIFGROUP juga menghadirkan unsur keberlanjutan serta mengajak masyarakat berkontribusi dalam mewujudkan bumi yang lestari melalui kegiatan kampanye #SatuNAFAS (Nolkan Asap Fokuskan Aksi Sustainabilitas) selama penyelenggaraan IMOS+ 2023 berlangsung.

Pada perhelatan IMOS+ 2023 kali ini, FIFGROUP ikut mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam memberikan kontribusi melalui program kampanye #SatuNAFAS untuk mengatasi masalah kualitas udara akibat polusi.

Charles DW Simaremare, EHSSR & Sustainability Management Department Head FIFGROUP mengatakan, program kampanye #SatuNAFAS: Nolkan Asap Fokuskan Aksi Sustainabilitas yang dihadirkan oleh FIFGROUP sepanjang IMOS+ 2023 merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan program Environmental, Health, Safety and Social Responsibility (EHSSR) yang telah dilakukan secara konsisten setiap tahunnya.

“Harapannya, perseroan dapat mengajak pengunjung untuk turut andil aksi keberlanjutan yang berdampak pada masyarakat dan lingkungan” ungkapnya

Kampanye #SatuNAFAS akan hadir selama perhelatan IMOS+ 2023 berlangsung melalui berbagai kegiatan. Atas setiap transaksi produk pembiayaan FIFGROUP yang dilakukan oleh pengunjung akan langsung dikonversikan menjadi 1 bibit pohon mangrove.

Kemudian, bagi pengunjung IMOS+ 2023 yang melakukan registrasi dan swafoto di framebooth FIFGROUP, setiap registrasi dan foto akan dikonversikan menjadi 1 bibit pohon mangrove.

Sepanjang perhelatan IMOS+ 2023, FIFGROUP berhasil mengumpulkan 2.000 bibit pohon mangrove yang berasal dari konversi keterlibatan pengunjung IMOS+ 2023 dan 326 bibit pohon mangrove dari konversi keterlibatan internal karyawan dalam kampanye #SatuNafas.

Melalui keterlibatan pengunjung IMOS+ 2023 dan internal karyawan tersebut, FIFGROUP melalui kampanye #SatuNAFAS membangun kepedulian atas pelestarian lingkungan dengan total penanaman 3.400 pohon mangrove sepanjang 2023.

“Kami mengajak masyarakat dan karyawan untuk mendukung realisasi terhadap isu keberlanjutan ini dengan serangkaian langkah adaptif sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye #SatuNAFAS yang setiap kegiatannya akan dikonversikan menjadi bibit pohon mangrove yang akan ditanam di Pulau Pari sejumah 2.326 pohon mangrove” kata Charles.

Program ini menjadi bagian dari 3 Aspek Strategi Sustainability (keberlanjutan), yaitu Portofolio, People dan Public Contribution. Pada poin ketiga yaitu Public Contribution Strategy, FIFGROUP melakukan program berkelanjutan yang memberikan manfaat bagi masyarakat yang terbagi dalam 4 Pilar CSR FIFGROUP, yaitu FIFGROUP Sehat, FIFGROUP Pintar, FIFGROUP Sejahtera, dan FIFGROUP Lestari.

Sebagai informasi, FIFGROUP melalui pilar FIFGROUP Lestari telah melakukan penanaman pohon sebanyak 19.934 bibit pohon konservasi dan mangrove yang ditanamkan di 31 lokasi cabang FIFGROUP, yang bekerja sama dengan 37 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian di seluruh Indonesia.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca