• 22 Februari 2024 14:48
Ducati Multistrada V4 RS

Jakarta – Ducati World Première 2024, Ducati mempersembahkan yang paling terbaru V4 RS, Multistrada paling sporty, paling canggih, dan eksklusif yang pernah dibuat oleh pabrikan yang berbasis di Bologna ini.

Diproduksi dalam seri bernomor, Multistrada V4 RS adalah tambahan terbaru untuk keluarga Multistrada yang merayakan ulang tahun ke-20 tahun ini dan dilengkapi dengan mesin Desmosedici Stradale, yang diturunkan dari mesin Panigale V4.

Berkat mesin V4 yang dilengkapi dengan distribusi desmodromic, Multistrada V4 RS menawarkan performa dan sensasi berkendara unik, sambil mempertahankan keseimbangan yang selalu menjadi ciri khas Multistrada ini.

Pengalaman berkendara didukung suara khas Desmosedici Stradale dengan kopling kering dan silencer Akrapovi. Kenyamanan didukung sasis Multistrada tersportif, berkat suspensi Öhlins, swingarm aluminium satu sisi, dan forged rims.

Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia mengatakan, Multistrada V4 RS adalah model di mana setiap komponen, setiap detail dari paket elektronik yang dilengkapi dengan teknologi radar hingga rangka belakang titanium yang sangat ringan dipilih dengan satu tujuan.

Logo RS, menjadi elemen karakteristik nyata dari model ini, dirancang oleh Centro Stile dan ditampilkan dalam livery, kunci, dan grafik dasbor, Ekor ramping dirancang khusus untuk motor ini, membantu membuatnya lebih sporty lagi.

Gaya sporty Ducati Multistrada V4 RS menggabungkan garis Multistrada elegan dan dinamis, dengan solusi teknis mengingatkan pada teknologi yang digunakan dalam balap, khas sepeda motor super sport Borgo Panigale.

Ducati Multistrada V4 RS adalah satu-satunya di keluarga Multistrada yang mengadopsi mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc. Homologasi Euro 5+, mesin ini menghasilkan daya maksimum 180 dk, dengan pembatas pada 13.500 rpm

Untuk mengoptimalkan performa Desmosedici jalan raya dan ditandai dengan akselerasi lebih besar, rasio akhirnya dipendekkan sambil menjaga rasio gigi tetap tidak berubah.

Terakhir, seperti pada Panigale V4 SP2 dan Streetfighter V4 SP2, Multistrada V4 RS juga dilengkapi dengan kopling kering STM-EVO SBK yang terbuat dari aluminium billet, dengan konfigurasi khusus dari pegas dan slipper ramps.

Pengendara sepeda motor yang ingin meningkatkan fleksibilitas Multistrada V4 RS akan menemukan berbagai pilihan bagasi, mulai dari tas samping plastik atau aluminium hingga tas tangki dan penumpang yang berukuran besar serta berbagai kaca depan yang berukuran besar.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca