• 19 Juli 2024 04:31

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Race Day

Jakarta – Penampiklan terakhir Fabio Di Giannantonio di MotoGP mandalika, bersama Gresini Racing cukup baik. Ia berhasil finis di posisi keempat saat menjalani race day.

Sementara itu, saat sesi Sprint Race, pembalap asal Italia ini menempati posisi 6 dan mendapatkan 4 poin. Total ia meraih tambahan 17 poin di GP Mandalika, berada di peringkat 14 klasemen sementara, dengan total 70 poin.

Dalam seri Mandalika ini, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) menjadi yang pertama, disusul Maverick Vinales (Aprilia) di posisi 2 dan ke-3 Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Marmet Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Sri Adigenara, mewakili Federal Oil sebagai salah satu sponsor Gresini Racing mengatakan, pencapaian Diggia di MotoGP Mandalika sangat mengesankan.

“Capaian ini tentu saja menjadi sebuah kebanggaan bagi Gresini Racing dan Federal Oil bisa masuk parc ferme,” terang Sri Adinegara.

Ia menambahkan, Federal Oil membawa sejumlah konsumen beruntung untuk menonton langsung balap MotoGP di Sirkuit Mandalika. Berharap rekan satu tim Diggia, Alex Marquez, segera pulih dan siap berlaga di seri Australia yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Mengawali balapan dari grid ke-7, Diggia mengaku sempat melakukan start yang buruk dan kehilangan beberapa posisi. Perlahan tapi pasti, dia berhasil melewati sejumlah pembalap di depannya dan finis di posisi 4. Ini merupakan finis terbaiknya sepanjang musim 2023.

“Saya tetap fokus dan sangat cepat, saya mampu menyalip begitu banyak sehingga saya akhirnya menemukan diri saya di posisi 4 tanpa saya sadari,” ungkapnya. Menurutnya, itu merupakan evolusi yang konstan sepanjang akhir pekan, dan pekerjaan yang dilakukan oleh tim diakui sangat luar biasa.

“Saya juga ingin apresiasi terutama yang dilakukan oleh kepala kru dan yang bertanggung jawab terhadap telemetri saya, serta juga semua orang di garasi karena motornya sempurna, dan makin nyaman untuk balapan,” tambah dia.

Consumer Brand General Manager PT EMLI Rommy Averdy Saat, menambahkan, triple header (Indonesia, Australia, dan Thailand) ini tentunya membuat pembalap lebih bersemangat karena bisa melakukan pendekatan emosional dengan motor Ducati Desmosedici GP22.

“Para pendukung Tim Gresini Racing MotoGP khususnya konsumen Federal Oil, tentunya sangat menantikan Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio bisa konsisten tampil kompetitif hingga sisa musim 2023, dan mampu mempersembahkan podium kemenangan,” jelasnya.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca