• 22 Februari 2024 14:13
MotoGP Mandalika

Jakarta – Pembalap Gresini Racing MotoGP, Fabio Di Giannantonio (Diggia), berhasil raih finis terbaik di musim MotoGP 2023, meraih pundi-pundi poin.

Pembalap bernomor 49 ini menyelesaikan Sprint Race MotoGP Mandalika 2023 di posisi 6, Sabtu, (14/10/2023). Hasil ini memberikan semangat dalam menghadapi triple header bulan Oktober ini yakni Indonesia, Australia, dan Thailand.

Fabio Di Giannantonio berhasil memaksimalkan Ducati Desmosedici GP22 sesuai rekomendasi ahli tim mekanik, dan membuat ia melesat di sirkuit Mandalika sepanjang 4,3 km dengan 13 lap.

“Saya sangat senang, ini adalah hasil terbaik saya sejauh ini di MotoGP dan juga selisih terkecil dari kibasan bendera finis. Kami memiliki kecepatan motor yang bagus dan sejujurnya saya mengharapkan ini setelah FP3,” ujar Diggia.

Ia mengaku, mengambil langkah besar ke depan, namun sayang, terjadi dua kesalahan di awal balapan, membuat ia kehilangan kontak dengan grup pertama. “Kami menampilkan performa luar biasa dan sekarang harus bekerja keras untuk balapan hari Minggu,” ucap Diggia.

Dia berharap, bahunya memungkinkan untuk balapan dengan potensi penuh. “Fisik masih belum 100% fit tetapi saya ingin mengulangi performa kami ini,” jelas Diggia.

Sementara itu, rekan satu timnya, Alex Marquez tidak dapat melanjutkan balapan MotoGP Mandalika 2023, setelah mengakui dirinya menyerah menahan nyeri cedera tulang iganya saat FP1, Jum’at (13/10/2023) kemarin.

“Saya mencoba tapi sudah tak tertahankan. Pemulihan cedera di bagian iga ini masih perlu waktu. Saya berharap bisa lebih baikan di Australia dan mencoba lagi di sana,” ujar Alex Marquez.

Diggia yang finis posisi 6 di Sprint Race MotoGP Mandalika 2023 berhasil menambah 4 poin di klasemen sementara MotoGP 2023. Kini dirinya memiliki 57 poin berada di posisi 16.

Sedangkan Alex Marquez yang sudah absen tiga seri kini tergeser ke posisi 11 klasemen bertahan di 108 poin.

Full Race MotoGP Mandalika akan berlangsung hari Minggu, 15 Oktober 2023, pukul 14.00 WIB. Balapan akan berlangsung sebanyak 27 lap.

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca