• 16 Juli 2024 22:25

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

OPPO A18 Resmi Meluncur, Hadirkan Masa Pakai Baterai Lebih Lama

OPPO A18

Jakarta – Hari ini, OPPO mengumumkan peluncuran smartphone A Series terbaru, OPPO A18 di Indonesia. Dilengkapi dengan baterai besar 5.000mAh dan ditenagai MediaTek Helio G85 berpadu dengan RAM dan penyimpanan internal yang cukup besar, OPPO A18 dirancang untuk memberikan performa mulus dan masa pakai baterai yang tahan lama.

Perangkat ini menawarkan layar Sunlight 90Hz dan Mode Ultra-Volume yang digabungkan secara sempurna untuk memberikan pengalaman yang luar biasa untuk penggunaan sehari-hari dan hiburan yang imersif.

OPPO A18 tetap setia membawa estetika desain ikonik OPPO yang tampil menawan dengan warna-warna cerah dan tekstur yang indah. OPPO hadir dalam dua warna stylish yaitu glowing blue dan glowing black. Penutup belakang pada kedua varian ini menggunakan teknik OPPO Glow untuk memberikan tampilan berkilau dan menghasilkan lapisan matte yang tahan sidik jari dengan detail yang mempesona.

OPPO A18 juga mewarisi desain ikonik Retro Ultra-Slim yang juga terdapat pada OPPO A series sebelumnya. Dengan desain premium 2D, perangkat ini sangat terasa nyaman saat digenggam, tampilan yang ramping hadir berkat ketebalan sekitar 8,16 mm dan berat sekitar 188g.

OPPO dilengkapi Side Fingerprint untuk pembukaan kunci dengan cepat, bahkan saat perangkat hanya dipegang dengan satu tangan.

Membaca atau melihat konten pada layar di bawah cahaya terang seringkali menjadi tantangan, namun OPPO memperkenalkan teknologi layar Sunlight 90Hz terbaru yang dapat menghadirkan kecerahan hingga 720 nits dalam mode kecerahan tinggi. Layar ini memungkinkan pengguna untuk melihat konten di layar dengan mudah, bahkan saat di bawah sinar matahari langsung.

Selain itu, OPPO A18 dilengkapi layar HD+ 6,56 inci dengan refresh rate 90Hz dan gamut warna DCI-P3 96%, menghadirkan warna-warna cerah dan imersif serta visual yang halus. OPPO juga hadir dengan All-Day AI Eye Comfort yang meminimalisir ketegangan mata dan membuat pengalaman menonton menjadi nyaman walaupun di waktu yang lama.

OPPO A18 dibekali kamera utama 8MP dan kamera bokeh 2MP untuk menangkap gambar yang jernih, natural, dan cerah. Kedua kamera ini bekerja sama dengan algoritma portrait OPPO untuk memberikan titik cahaya bokeh yang mengesankan di latar belakang dan menyoroti subjek dalam mode portrait.

Dengan kamera depan 5MP, OPPO A18 menghadirkan selfie yang memukau dan kualitas panggilan video yang jernih. Dengan fitur Portrait Retouching, pengguna memiliki opsi untuk menyesuaikan tingkat kecantikan guna mendapatkan efek yang halus dan alami, baik pada kamera depan maupun belakang.

Ditenagai MediaTek Helio G85, OPPO menghadirkan performa yang mulus dan efisien. Dengan Dynamic Computing Engine, performa mulus OPPO A18 yang tahan lama telah diverifikasi melalui uji Fluency Protection selama 36 Bulan yang dilakukan di laboratorium OPPO, memastikan umur pemakaian yang panjang.

OPPO A18 hadir dengan konfigurasi RAM 4GB+ROM 128GB, dan teknologi RAM Expansion untuk mengubah ruang ROM kosong menjadi RAM hingga 4GB untuk menjaga perangkat tetap berjalan lancar selama pengoperasian yang berat.

OPPO memperkenalkan Mode Ultra-Volume yang mampu memperkuat volume speaker hingga 300%. Fitur ini memastikan pengalaman panggilan telepon dan menonton video pendek menjadi lebih mudah, bahkan di lingkungan yang ramai atau bising.

Mengatasi kekhawatiran pengguna akan masa pakai dan kapasitas baterai, OPPO A18 hadir dengan baterai besar berkapasitas 5000mAh. Saat baterai terisi penuh, perangkat masih memiliki sisa baterai lebih dari 20% bahkan setelah digunakan selama 12 jam untuk bekerja dan beraktivitas sehari-hari.

Perlindungan pengisian daya sepanjang hari menggunakan AI untuk mempelajari kebiasaan pengisian daya pengguna dan menjadwalkan pengisian daya secara cerdas, memastikan keamanan dan efisiensi selama periode pengisian daya semalaman atau dalam waktu lama. Selain itu, penghematan daya AI sepanjang hari menjamin perangkat mampu bertahan hingga 25 jam bahkan saat tingkat baterai tersisa 5%.

Didesain dengan mempertimbangkan daya tahan, OPPO A18 memiliki rating IP54 tahan debu dan kedap air, dengan Ketahanan Air IPX4 yang menawarkan perlindungan terhadap cipratan air atau lingkungan lembab.

Untuk menghadirkan kualitas dan keandalan yang maksimal, OPPO A18 telah lulus enam pengujian utama, termasuk uji jatuh fisik, air, radiasi, kerusakan iklim, tetesan kecil berulang kali, dan uji stabilitas sinyal.

OPPO A18 tersedia dalam warna Glowing Blue dan Glowing Black dengan RAM 4GB + ROM 128GB. Perangkat ini resmi dijual di Indonesia mulai 10 Oktober 2023 dengan harga Rp 1.799.000. OPPO A18 sudah dapat dibeli di seluruh OPPO Store, toko rekanan resmi OPPO, OPPO Online Store, dan akun OPPO Indonesia Official Store di seluruh E-commerce di Indonesia.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca