• 22 Februari 2024 14:24
Alex Marquez

Jakarta – Alex Marquez, pembalap Gresini Racing MotoGP mengalami kecelakaan dan cedera patah tulang rusuk saat pada sesi kualifikasi, di Buddh International Circuit, India Sabtu, (23/11/2023). Meski begitu, Alex optimis bisa tampil di seri Mandalika, Oktober 2023 mendatang.

Pasca insiden, Alex Marquez langsung kembali ke Spanyol dimana dia membutuhkan sekitar sepuluh hari istirahat penuh, sebelum menuju ke Indonesia untuk menjalani MotoGP Mandalika. Pembalap bernomor 73 ini tidak akan menjalani MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, dan posisinya juga tidak akan digantikan oleh pembalap lain.

Kejadian tersebut, membuat Fabio Di Giannantonio bertarung sendirian untuk Tim Gresini Racing, Minggu (24/11/2023). Namun, pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini kembali diserang nyeri di bagian bahu kiri di sisa 2 lap jelang finis, dan hal ini membuat dirinya tak bisa melanjutkan hingga finis.

Fabio Di Giannantonio usai balapan mengatakan, ia menjalani balapan luar biasa, laju motor bagus dan kecepatannya lebih baik dibanding kemarin. “Memulai balapan cukup agresif, karena bisa melakukan itu dan motornya sangat nyaman untuk dikendarai,” tambahnya. Ia mengaku bisa kompetitif sepanjang akhir pekan, namun sayang ada beberapa momen yang membatasi saya untuk balapan.

Saya mulai kehilangan kemampuan mengendalikan motor dan terpaksa mengakhiri.” Diggia juga mengungkapkan permintaan maafnya, “Saya benar-benar minta maaf kepada tim, sayangnya ini adalah cedera yang saya alami sejak Misano, dan ini membuat segalanya menjadi lebih rumit bagi kami,” ujar pembalap bernomor #49 ini.

Rommy Averdy, Consumer Brand General Manager PT EMLI, salah satu sponsor Gresini Racing MotoGP mengatakan, gelaran perdana MotoGP India berjalan tidak sesuai harapan. “Meski begitu, kami tetap memberi dukungan penuh kepada Tim Gresini Racing untuk dapat kembali memberikan performa terbaiknya pada seri balapan selanjutnya,” terangnya.

Komentar pembaca