• 13 Juli 2024 01:46

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Ducati Scrambler Resmi Mengaspal

Jakarta – Ducati Scrambler Resmi Mengaspal di Indonesia. Ducati Indonesia menghadirkan generasi terbaru dari sepeda motor ikonik dan legendaris Ducati Scrambler yang semakin kekinian serta karakter yang makin memperkuat personality pengendaranya.

Generasi baru Ducati Scrambler telah sepenuhnya didesain ulang, namun tetap mempertahankan semangat yang telah menjadikan motor ini sebagai salah satu model tersukses yang telah memenangkan hati lebih dari 100.000 penggemar yang memakai Scrambler.

“Ducati Scrambler terbaru adalah pilihan sempurna bagi mereka yang menginginkan sepeda motor dengan keunikan gaya, dinamis dan menyenangkan, mudah diakses, dan aman untuk penggunaan sehari-hari” Ujar Dito Muyawadi, After sales Director Ducati Indonesia.

“Generasi kedua ini menegaskan kesederhanaan dan keaslian yang selalu mewakili nilai-nilai penting bagi semua penggemar Ducati Scrambler, dan berkendara yang menyenangkan ditingkatkan dengan elektronik canggih dan konsep yang lebih modern” ungkapnya

Tiga sepeda motor dengan gaya berbeda, disatukan oleh posisi berkendara yang santai dan bobot yang ringan, menawarkan kenikmatan berkendara yang luar biasa untuk perjalanan perkotaan maupun perjalanan luar kota.

The Style

Ducati Scrambler baru mempertahankan desain ikoniknya tetap utuh sambil mengembangkan elemen khasnya bergaya kontemporer. DRL (Daytime Running Light) bagian depan, sekilas dapat dikenali berkat 4 sektor melingkar (trademark Ducati Scrambler), mengecil dan menjadi lebih tajam dengan potongan yang modern dan elegan.

Lampu depan, kini full LED, mempertahankan ikon “X”, didesain ulang dan diterapkan pada eksterior untuk gaya yang lebih khas. Desain lampu belakang tetap full LED juga berevolusi dengan mempertahankan bentuk setengah lingkaran klasik dan mudah dikenali. Lampu sen juga sudah memakai LED.

 

Ducati Scrambler Resmi Mengaspal

 

Tangki berbahan metal telah didesain ulang dan dilengkapi dengan penutup yang dapat diganti, bersama dengan spatbor dan detail pada lampu depan, memberikan warna baru dan memungkinkan penyesuaian yang mudah, cepat, namun lengkap.

Instrument baru dengan cluster TFT warna 4,3 inci dan HMI khusus menjadikan Ducati Scrambler baru semakin modern, berintegrasi sempurna dengan gaya motor hingga bentuk tampilan informasinya.

Elemen kunci dari kepribadian Ducati Scrambler, mesin Desmodue dua silinder memiliki penutup kopling dan alternator baru yang menampilkan logo “X”, sedangkan penutup timming belt kini memiliki bentuk yang lebih halus sesuai dengan gaya baru motor tersebut. Bentuk knalpot juga berevolusi, membuat mesin terlihat sepenuhnya.

The Technique

Ducati Scrambler baru juga telah diperbarui dalam hal teknis dan bobotnya lebih ringan 4 kg, sehingga menghasilkan motor yang lebih mudah dikontrol dan dikendarai.

Sasis baru juga memberikan kontribusi penting terhadap pengurangan bobot motor secara keseluruhan. Rangka teralis telah diperbarui dan diringankan.

Swingarm terbaru kini dipadukan dengan peredam kejut yang diposisikan ulang ke arah bagian tengah motor. Mesinnya juga mengalami beberapa pembaruan yang mengurangi bobotnya. Terakhir, untuk kesan lebih sporty, rangka belakang kini terpisah dari rangka utama.

Mesin Desmodue yang selama ini menjadi ciri khas Ducati Scrambler telah dimodernisasi, sehingga bobot lebih ringan sekitar 2,5 kg dibandingkan generasi sebelumnya, dan kini dilengkapi kopling baru delapan cakram dengan tarikan lebih lembut.

 

Ducati Scrambler Resmi Mengaspal

 

Ducati Scrambler menjadi lebih menyenangkan dan aman dengan diperkenalkannya manajemen throttle Ride by Wire. Solusi ini, membuat respons mesin siap di setiap sudut bukaan throttle, namun tetap progresif dan mudah diatur di semua rpm, di sisi lain memungkinkan penerapan Kontrol Traksi Ducati dengan pilihan tiga Mode Berkendara: Road, Sport dan Wet.

Mesin dua katup dua silinder berpendingin udara memastikan keluaran tenaga maksimum sebesar 73 hp, dan juga tersedia dalam versi 47 hp untuk pengendara sepeda motor dengan lisensi A2. Ketiga varian Ducati Scrambler Icon, serta Full Throttle dan Nightshift sudah bisa dipesan untuk pasar Indonesia.

Ducati Scrambler Icon

Tampilan Ducati Scrambler mampu beradaptasi dengan segala selera dengan sangat mudah. Faktanya, tiga warna standar (’62 Kuning, Thrilling Black dan Ducati Red) digabungkan dengan enam warna lainnya, tersedia sebagai perlengkapan aksesori, untuk mendandani Ducati Scrambler Icon dalam sembilan corak berbeda.

Warna yang tersedia termasuk Rio Celeste, yang mewakili salah satu warna paling terang dan paling hidup dalam skala warna Ducati Scrambler. Atau Jade Green yang terinspirasi dari batu giok dan dibedakan dengan kilau lembutnya, atau Velvet Red.

Ducati Scrambler Icon memiliki fitur stang yang direvisi menjadi lebih rendah dan dekat dengan pengendara, sehingga memungkinkan kontrol lebih besar terhadap sepeda motor. Joknya didesain ulang, dengan bentuk yang lebih meruncing dan ramping. Melengkapi desain Icon generasi baru ini adalah panel samping bawah jok berwarna hitam dengan grafis Ducati Scrambler.

Untuk harganya Ducati Scrambler 2023 dibanderol kisaran dari Rp.377 juta untuk model Icon dan Rp 410 juta (Off The Road Jakarta).

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca