• 22 Februari 2024 15:42
MG4 EV

Jakarta – MG4 EV telah mencuri perhatian para pengunjung dengan menjadi mobil yang paling banyak diminati untuk diuji coba. Hal ini menandakan evolusi minat konsumen Indonesia terhadap kendaraan listrik serta kepercayaan mereka terhadap merek MG.

MG memiliki kesempatan untuk berbincang dengan reprsentatif dari Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik (AEML) dalam diskusi hangat terkait perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia, dari mulai tantangan hingga langkah konkret demi tercapainya Indonesia hijau.

“Kami merasa sangat bangga dimana MG menjadi primadona arena test drive GIIAS 2023. Produk MG4 EV kami telah berhasil mengambil perhatian seluruh pengunjung GIIAS sebanyak 647 test drive MG4 EV, dengan total keseluruhan lebih dari 1200 test drive produk MG di sepanjang ajang GIIAS 2023 hingga saat ini” Ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Pasar kendaraan listrik di Indonesia tercatat terus mencetak pertumbuhan. Hal ini dibuktikan dengan data distribusi kendaraan listrik di Tanah Air oleh AEML per bulan Mei 2023 adalah sebanyak 63.105 unit. Jumlah SPKLU dan SPBKLU juga kian bertambah dari Sabang hingga Merauke, mencatatkan angka 842 unit SPKLU yang tersebar di 488 lokasi.

MG senantiasa menyediakan solusi mobilitas kendaraan listrik unggulannya seperti MG4 EV yang menjadi primadona pengunjung GIIAS 2023 dan New MG ZS EV yang hadir dengan rentetan inovasi teknologi, desain, serta perolehan rating bintang 5 dari EURO NCAP yang memastikan keamanan tingkat tinggi bagi pengendara.

Komitmen MG untuk membuka pabrik dan mulai produksi unit mobil MG di Indonesia akan segera dilakukan pada kuartal 1 tahun 2024. Tak hanya itu, MG juga memiliki rencana jangka panjang untuk meningkatkan pelayanannya melalui penyediaan charging station di seluruh dealer MG.

“Kami memiliki visi yang jelas bertekad untuk memimpin perubahan pada sektor mobil listrik dengan terus berfokus pada kebutuhan pasar melalui penggalian insight dari konsumen; pembangunan masa depan yang berkelanjutan; edukasi kesadaran teknologi kendaraan listrik ke seluruh Indonesia; berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan industri kendaraan listrik; dan tentunya menyediakan pilihan kendaraaan dengan teknologi terdepan” kata Arief.

MG juga tak pernah berhenti memberikan edukasi kendaraan listrik kepada masyarakat luas, salah satu upayanya adalah dengan menggandeng AEML untuk memperluas edukasi kendaraan listrik di Indonesia dari perspektif industri.

“Rencana jangka panjang kami untuk merealisasikan percepatan adopsi kendaraan listrik di Indonesia adalah dengan memperbanyak infrastruktur EV dan memastikan faktor keamanan menjadi prioritas dalam semua aspek kendaraan maupun infrastruktur listrik. Maka dari itu, dibutuhkan dukungan dari segala pihak yang terlibat untuk bisa mendukung terciptanya ekonomi hijau di Indonesia” jelas Anugraha Dezmercoledi, Direktur Eksekutif Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik.

“Kami sangat bersemangat menyongsong masa depan industri otomotif Tanah Air dengan segala kemungkinannya. Mari terus dukung Indonesia yang lebih berkelanjutan” tambahnya

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca