• 13 Juli 2024 00:34

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Training Inspector

Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melalui program Pelatihan Hino Indonesia Academy mendukung keamanan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan menggelar Training Inspector Pertamina by TNI-AD “Upskilling Pre Trip Inspection Mobil Tanki”.

Program ini bertujuan untuk membantu memonitor dan mendorong para awak mobil tangki (pengemudi dan asisten pengemudi) konsisten menjalankan pemeriksaan kendaraan secara rutin sebelum dioperasikan agar distribusi BBM bisa lebih aman dan tepat waktu.

Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI mengatakan, kami menyadari bahwa keamanan distribusi BBM sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk mendukung upaya Pertamina dan TNI dalam meningkatkan keamanan distribusi BBM.

Pelatihan yang dilakukan di Hino Indonesia Academy Jatake Tangerang. Diikuti oleh 208 personel yang terdiri dari 14 Komando Daerah Militer (Kodam) di seluruh Indonesia selama 4 bulan dari Mei sampai Agustus 2023 atau sebanyak 9 batch.

Dimana acara closing ceremony untuk training batch 7 dari Kodam XVIII Kasuari-Manokwari Papua, XVI Pattimura-Maluku, dan I Bukit Barisan-Medan dilakukan di booth Hino dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Peserta juga dibekali dengan pengetahuan tentang cara menggunakan alat-alat pemeriksaan, seperti tachometer, odometer, dan water temperature gauge dimana kegiatan ini turut didukung oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

HMSI juga terus melakukan inovasi dan pengembangan produk untuk meningkatkan kualitas dan keamanan produk-produknya dalam mewujudkan transportasi yang aman untuk masyarakat Indonesia.

Dalam acara Hino Booth, di GIIAS ini, turut dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman antara PT Hino Motors Sales Indonesia dengan PT Pertamina Patra Niaga untuk kerja sama “New Maintenance Management System (NEW MMS)” Truk Tangki unit milik dan unit kelola PT Pertamina Patra Niaga.

“Harapan kami, semoga kolaborasi dengan seluruh stakeholder, khususnya bersama Kementerian Perhubungan, KNKT, Hino Indonesia Academy terus memberikan pelatihan yang tepat dan sesuai untuk berkontribusi positif untuk kemajuan transportasi di Indonesia” jelas Santiko.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca