• 21 Juli 2024 07:51

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Hot-hatchback

Jakarta – PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen di Indonesia, untuk memperkenalkan dua model unggulannya, yaitu: The New Golf GTI dan The All-New Tiguan Allspace. Perkenalan legenda Hot-hatchback dan SUV 7-seater ini menunjukkan komitmen VW untuk terus menyuguhkan pilihan mobil berkualitas di Tanah Air.

Badawi Marhasan, Head of Sales PT GMM mengatakan, The King is Back, Golf GTI adalah salah satu legenda hatchback berperforma tinggi di dunia, dan kini kami bawa kembali di Indonesia untuk memuaskan keinginan para car enthusiast yang telah lama menunggu mobil ini.

Selain The New Golf GTI, di GIIAS 2023 ini PT GMM juga memperkenalkan penyegaran SUV 7-seater unggulan mereka yaitu The All-New Tiguan Allspace. Mobil ini merupakan model VW terlaris di Indonesia, yang sejak pertama kali diluncurkan secara global pada tahun 2017, telah terjual lebih dari 1,5 juta unit di seluruh dunia.

“Kami yakin The All-New Tiguan Allspace akan menjadi penantang serius di segmen SUV premium di Indonesia. Saat ini SUV merupakan model yang permintaannya di Indonesia terus meningkat, dan kami melihat kesempatan yang tepat bagi kami untuk mengisi model SUV 7-seater di pasar premium” ungkapnya

“Apa yang New Tiguan Allspace tawarkan saat ini adalah keunggulan di semua sisi, dengan lebih banyak ruang, performa lebih tinggi serta nilai yang lebih baik di segmen premium” kata Badawi Marhasan

Golf GTI adalah sebuah kendaraan hot hatchback ikonik yang diciptakan untuk dikendarai sendiri oleh pecintanya. GTI generasi kedelapan ini akan membuat mereka menyambut gembira, ketika karisma GTI tetap dipertahankan dengan interaksi yang kuat antara fungsi dan estetika. Bahkan pada saat kondisi berhenti sekalipun, Golf GTI terlihat begitu bersemangat untuk berlari.

The New Golf GTI mengusung mesin 2.0 TSI berimbuh turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 245 bhp dan torsi maksimal 370 Nm. Dipadukan bersama transmisi DSG 7-speed dengan kopling ganda, The New Golf GTI mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 6,3 detik. Sementara kecepatan maksimumnya dibatasi hingga 250 km/jam.

The New Golf GTI memiliki sistem Vehicle Dynamic Manager yang memungkinkan pengendara memilih mode pengendaraan yang tersedia sesuai kebutuhan, bahkan dapat dipersonalisasi sesuai dengan keinginan pengemudi. Konsumsi bahan bakar dapat dicapai dalam kisaran 7 liter/100 km atau sekitar 14,3 km/liter.

Salah satu fitur keselamatan unik yang dimiliki oleh Tiguan Allspace adalah Automatic Post Collision Brake System. Dengan input sensor dari airbag, Automatic Post Collision Braking System akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah. Secara otomatis fitur ini akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan dan mempercepat pengereman untuk meminimalkan benturan yang mungkin terjadi selanjutnya.

Di Indonesia, New Tiguan Allspace tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu: Deep black, Atlantic blue, Oryx white, Pyrite silver dan Platinum grey Mobil ini dibanderol Rp 854.000.000,- (on-the-road Jabodetabek) dengan jaminan free service 5 tahun dan warranty 2 tahun + 2 tahun.

By Yanto

Komentar pembaca