• 21 Februari 2024 14:46
Kamera OPPO

Jakarta – OPPO yang telah memastikan perangkat Reno10 Series 5G hadir dalam varian lengkap yang terdiri dari Reno10 5G, Reno10 Pro 5G dan Reno10 Pro + 5G. Ketiga perangkat ini telah tercatat di duai situs lembaga negara yakni sertifikasi Postel dan P3DN Kemenperin, yang berarti perangkat ini sudah dapat secara resmi dijual ke pasar Indonesia.

OPPO Indonesia segera mempersiapkan situs khusus yang berisi keterangan mengenai perangkat lini seri ini termasuk beberapa bocoran spesifikasi yang akan dibawa terutama pada perangkat tertinggi, OPPO Reno10 Pro + 5G.

OPPO memberikan spesifikasi tertinggi pada Reno10 Pro+ 5G. Melalui video yang dapat dilihat melalui situs ini, perangkat varian tertinggi Reno10 5G Series ini dilengkapi dengan NPU pencitraan khusus serta dan juga sensor berukuran besar 64 Megapixel pada lensa telephoto yamg juga dilengkapi dengan fitur penstabil gambar OIS (Optical Image Stabilization).

Tentunya, dengan spesifikasi kamera yang telah dikonfirmasi OPPO melalui video yang terdapat pada situs tersebut, perangkat Reno10 Pro + 5G dapat menyajikan foto portrait level profesional pertama kalinya pada perangkat smartphone.

Sensor besar pada perangkat ini akan memberikan keuntungan dalam menangkap cahaya, membuat perangkat dapat digunakan di berbagai kondisi termasuk siang ataupun malam. Selain itu sensor ini juga dapat menyajikan tangkapan gambar dengan tingkat kejernihan tinggi dan detail yang luar biasa.

Penempatan sensor besar pada lensa telefoto, dapat menghasilkan efek bokeh yang terlihat layaknya menggunakan kamera profesional. Sistem penstabil OIS dapat memastikan untuk mendapatkan momen terbaik saat foto tanpa blur walau menggunakan lensa telephoto dengan focal length yang cukup panjang.

Menariknya, warna yang dihasilkan pada foto portrait di perangkat Reno10 Pro + 5G sangat natural. Tone warna yang dihasilkan pun cenderung netral, tidak congdong ke tone warna warm (kekuningan) ataupun cold (kebiruan).

Dari hasil foto kamera Reno10 Pro + 5G dapat dilihat bagaimana upaya OPPO untuk menyajikan diferensiasi pada perangkat lini seri Reno yang sangat mengunggulkan foto portrait, sesuai dengan jargonnya “The Portrait Expert”.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca