• 16 Juli 2024 22:01

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Autovaganza 2023

Jakarta – Setelah sukses menggelar Indonesia Autovaganza tahun lalu, pameran otomotif serupa kembali dihelat dari 8 Juli sampai 9 Juli 2023 di QBig BSD City, Tangerang. Belasan merek otomotif turut meramaikan gelaran kelima ini.

Ada banyak jenis kendaraan baru terpajang. Mulai dari pembakaran internal (ICE) hingga mobil elektrik murni (EV). Acara untuk keluarga tak luput diberikan, bersama dengan tebaran promo hingga test drive unit impian.

Belasan peserta (APM) berpartisipasi di Indonesia Autovaganza ke-5. Mulai dari bagian booth kanan: Porsche GT4, Macan S, Jeep Wrangler dan Grand Cherokee. Lanjut Kia Carens, Wuling Air ev, Daihatsu Ayla dan New Terios, Suzuki XL7 Smart Hybrid, Honda WR-V serta Honda BR-V, Chery Omoda 5, Tiggo 8 Pro.

Autovaganza 2023
Banyak Kegiatan Seru dan Promo Menarik di Gelaran Indonesia Autovaganza 2023 (Foto: lensautama)

 

Kemudian di booth sebelah kiri ada Hyundai Creta, Ioniq 5, Stargazer, Mazda CX-5 Kuro, CX-30, MG 4 EV, MG ZS, Ferrari 296 GTB, hingga DFSK lewat brand Seres E1. Sedangkan peserta roda dua dimeriahkan oleh Moto Guzzi V85TT, Aprilia SR GT, Aprilia Tuono 660, Vespa Primavera dan LX 125 Batik.

Munawar Chalil, Group Editor in Chief and Publisher OTO Media Group mengatakan, tahun ini juga kami lebih banyak mengadakan kegiatan test drive, sehingga konsumen bisa langsung bersentuhan dan mencoba unit.

“Kami sadar, OTO Media Group merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari industri. Makanya, kami juga punya tanggung jawab moral untuk semakin menghidupkan industri otomotif ini” ungkapnya

“Terimakasih juga atas support dari partisipan dan pihak-pihak terkait yang mendukung suksesnya Indonesia Autovaganza ke-5” kata Munawar Chalil

Dari kendaraan yang dipajang di Indonesia Autovaganza, hampir semuanya bisa dijajal langsung atau test drive. Kalau tertarik, caranya cukup mudah.

Ada banyak jenis kendaraan baru terpajang (Foto: lensautama)

 

Pengunjung hanya mengisi data diri kemudian menunggu antrean kendaraan yang hendak dicoba di area khusus. Ada tenaga penjual yang mendampingi untuk memberikan penjelasan spesifikasi kendaraan, hingga tawaran promo menarik selama pameran di QBig BSD City.

Berbarengan dengan kegiatan itu, turut diselenggarakan Honda Test Drive with Moms menggunakan BR-V dan WR-V, total enam unit. Penjemputan dimulai dari pusat perbelanjaan dan salah satu sekolah di BSD, kemudian menuju Indonesia Autovaganza di QBig.

Selama perjalanan, ibu-ibu muda merasakan kendaraan dan banyak berdiskusi seputar fitur unggulan seperti Honda Sensing hingga performa berkendara. Kemudian mereka bisa mencoba berkendara langsung di area tersedia.

Kemudian turut diadakan kompetisi review mobil dengan hadiah menarik. Lanjut talk show antar-komunitas yang membahas keamanan berkendara di jalan. Terus makin seru dengan diecast & Hot Wheels race, RC drift, hingga tampilan band penghibur.

Untuk hari kedua (9 Juli 2023), Indonesia Autovaganza menampilkan deretan campervan dengan desain unik nan menarik.

Pengunjung bisa bertanya langsung kepada modifikator, bagaimana membuat kendaraan semacam itu untuk bertualang bareng keluarga tercinta. Mulai dari bujet hingga penggunaan material.

Dari tahun ke tahun, pameran otomotif ini menjadi tempat berkumpul para pecinta otomotif di Tanah Air. Turut diundang beragam komunitas otomotif baik roda empat maupun roda dua. Morning ride dan morning drive juga selalu diadakan, hingga kumpul meriah di QBig BSD City, Tangerang.

Komentar pembaca