• 16 Juli 2024 21:33

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Shop & Drive Kembali Raih Indonesia Digital Popular Brand Award untuk Keempat Kalinya

Digital Popular Brand Award

Jakarta – Shop & Drive, salah satu ritel otomotif modern untuk kendaraan roda empat milik PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts), kembali meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) pada kategori Bengkel dan Aksesoris Mobil di tahun 2023 karena telah konsisten melakukan aktifitas branding secara digital.

Eddy Widjaja, Sales & Operations Department Head Astra Otoparts mengatakan, terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada Shop & Drive untuk keempat kalinya. Ini membuktikan bahwa aktifitas promosi yang kami lakukan di ranah digital selama ini dapat diterima oleh masyarakat dan menjadi bukti Shop & Drive tetap unggul di kategori bisnis sejenisnya.

Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) merupakan sebuah ajang pengakuan bergengsi bagi brand di Indonesia yang telah sukses memanfaatkan teknologi digital dalam memperkenalkan, membangun popularitas, serta meningkatkan aktifitas brand-nya sehingga unggul dan populer dibandingkan brand lainnya di kategori sejenis.

Penghargaan yang diberikan oleh Tras N Co Indonesia bersama Infobrand.id dan IMFocus Digimarketing Consultant (Certified Google Partner) ini berdasarkan hasil riset Indonesia Digital Popular Brand Index 2023 terhadap lebih dari 1.500 brand, yang menangkap brand-brand dengan popularitas tertinggi secara digital di kategori produk atau jasa pada bulan Maret hingga Mei 2023.

“Bagi kami, hadirnya teknologi digital saat ini memudahkan kami sebagai brand untuk melakukan aktifitas branding dan pemasaran secara efisien dan mampu menjangkau pasar yang lebih luas dengan pemilihan target audiens yang lebih sesuai” Ujar David Anthonius, Retail Division Head Astra Otoparts.

Kajian survei dilakukan dengan tiga parameter penilaian digital, yaitu Search Engine Based, dimana parameter ini menggunakan mesin pencari untuk mengukur dan mengetahui popularitas sebuah brand rata-rata per bulan dicari oleh pengguna internet dengan menggunakan keyword planner brand.

Kedua, Social Media Based, yang menggunakan tiga media pengukuran teratas untuk pengetahui popularitas sebuah merek di media sosial Youtube, Instagram, dan juga Facebook. Dan terakhir, Website Based, dimana parameter ini akan mengukur kecepatan dan traffic website brand untuk mengetahui speed loading, user friendliness, dan traffic website.

Tidak hanya itu, Shop & Drive tetap mengimbangi aktifitas pada media konvensional seperti radio, billboard, media cetak, dan lain sebagainya karena dinilai masih memegang peran penting dalam mempertahankan eksistensi brand dan memastikan konsumen memperoleh informasi terkait Shop & Drive selain secara digital.

“Memadukan media konvensional dengan digital kami rasa penting agar Shop & Drive memiliki cara yang beragam untuk menjangkau konsumen. Kami percaya dengan menggabungkan keduanya, pertumbuhan Shop & Drive akan lebih baik di masa mendatang” jelas Lie Se Chiang, Retail Marketing & Business Development Department Head Astra Otoparts.

Tentunya, raihan penghargaan ini membuat Shop & Drive senantiasa berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dengan melakukan berbagai inovasi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, sehingga menjadi pilihan utama baik bagi para franchise buyer maupun pelanggannya. Pelanggan harap berhati-hati dengan pihak lain yang mengimitasi Shop&Drive.

By Yanto

Komentar pembaca